Targetkan Boyong Medali Emas, Wali Kota Eri Cahyadi Berangkatkan 146 Atlet ke Fornas VI di Kota Palembang

SURABAYA (Suarapubliknews) – Setelah melepas 794 atlet menuju Porprov VII Jatim, kini Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberangkat 146 atlet Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Surabaya menuju Festival Olahraga Nasional (Fornas) VI di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, ia memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet yang akan bertanding dalam ajang Fornas VI. Sebab, para atlet yang akan menuju ke Kota Palembang, membawa nama besar Kota Surabaya, yang diharapkan terus memiliki semangat dan sportifitas yang tinggi.

“Kita tunjukkan bahwa Kota Surabaya adalah kota olahraga yang memiliki atlet tangguh dan pantang menyerah. Maka tidak ada rasa takut maupun minder saat bertanding,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, di Lobi lantai 2 Balai Kota Surabaya, Rabu (29/6/2022).

Menurutnya, para atlet yang akan berlaga adalah para pejuang yang memiliki keberanian. Seperti arek-arek Suroboyo saat merebut kemerdekaan Indonesia. Dimana, Kota Surabaya lahir dengan darah dan api perjuangan dari semangat Bung Karno.

“Para atlet harus menunjukkan, bahwa jiwa perjuangannya sangat tinggi. Semoga dengan doa dan semangat yang digelorakan, para atlet mampu menyabet seluruh medali emas. Saya tunggu medali emas untuk Surabaya,” ujar dia.

Ia meyakini, dengan kebersamaan dan gotong-royong para atlet Kota Surabaya mampu menunjukkan kehebatannya di tingkat nasional. Serta mampu menyumbangkan medali emas terbanyak untuk Provinsi Jawa Timur.

“Ketika para atlet sudah kembali, maka tingkatkan semua kemampuan yang ada. Sebab, kami akan akan fasilitasi agar Kota Surabaya mampu mencetak atlet-atlet hebat dan berprestasi,” tegas dia.

Ia meyakini, bahwa para atlet mampu menjadi juara dalam ajang pesta olahraga Fornas VI dan mampu mengharumkan nama Kota Surabaya. “Tadi ditargetkan ada 38 medali emas, semoga para atlet bisa melebihi target yang kita tentukan. Karena, saya yakin arek Suroboyo berangkat dengan jiwa pahlawan untuk membuktikan bahwa mampu menjadi yang terbaik,” ungkap dia.

Selain itu, Wali Kota Eri Cahyadi bersama BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan secara simbolis, kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada para atlet yang hendak berangkat ke Fornas VI di Kota Palembang untuk Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

“Jadi ketika perjalanan atau ketika dalam bertanding, naudzubillah mengalami musibah maka akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan sampai sembuh tanpa batasan biaya. Tapi saya yakin, perjalanan para atlet akan diberikan perlindungan oleh Gusti Allah, sehingga ketika kembali mampu menyumbangkan medali emas terbanyak bagi Provinsi Jawa Timur,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua Kontingen Kota Surabaya Soni Harianto mengatakan, dalam rangka pelaksanaan kegiatan rutin dua tahun sekali di tingkat nasional, Fornas VI dilaksanakan di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan pada 1-7 Juli 2022. Serta, pembukaan kegiatan tersebut digelar di Gelora Sriwijaya Kota Palembang.

“Kontingen Kormi Kota Surabaya memberangkatkan 83 atlet, 14 pelatih, 28 official, dan 63 atlet dengan status mandiri, yang akan mengikuti 10 cabang olahraga (cabor) yang dilombakan,” kata Soni.

Ia menambahkan, Kormi Kota Surabaya dalam ajang pesta olahraga Fornas VI di Kota Palembang menargetkan 38 medali emas, 16 medali perak, dan 3 medali perunggu.

“Tapi kami meyakini, dengan semangat dan motivasi dari Wali Kota Eri Cahyadi bagi para atlet yang akan bertanding mampu menjadi acuan untuk meraih seluruh medali emas dan membuktikan bahwa atlet Kota Surabaya adalah atlet hebat berprestasi,” pungkasnya. (q cox)

Reply