Targetkan Emas di Porwanas, Cabor Catur PWI Jatim Genjot Atlet dan Siapkan TC

SURABAYA (Suarapubliknews) – Tim Cabang Olahraga (Cabor) Catur Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur (Jatim) terus melakukan pemantapan secara maraton terhadap wartawan yang akan dikirimkan sebagai atlet catur di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang Raya bulan November 2022 mendatang.

Di cabor ini, PWI Jatim akan menurunkan empat atlet yang akan bertanding di nomor perorangan dan beregu. Untuk itu, pemantapan atlet dilaksanakan secara rutin. Setiap minggu, para atlet dikumpulkan dan digenjot latihan. Hal ini untuk mengejar target medali emas.

“Sesuai pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, atlet catur yang turun di Porwanas rata-rata sudah sangat berpengalaman. Kami harus mempersiapkan diri dengan menggodok atlet kami seoptimal mungkin, agar kualitas permainannya bisa di atas rata-rata,” ungkap Koordinator Cabor catur PWI Jatim, Jaini. Kamis (15/9/2022).

Pria yang akrab disapa Jee ini menjelaskan pihaknya berupaya memenuhi target medali emas. Jika terealisasi, hal itu akan menjadi sejarah emas pertama bagi kontingen PWI Jatim di Porwanas di cabor catur.

“Dengan semangat, latihan rutin, kerja keras para atlet, official dan pelatih, mudah-mudahan kami bisa memenuhi ekspetasi meraih emas,” terusnya.

Dikatakannya, di Porwanas kali ini, cabor catur sudah melakukan serangkaian kegiatan. Selain melakukan seleksi wartawan yang akan diturunkan sebagai atlet catur dan latihan rutin, pihaknya juga mencanangkan regenerasi.

Ia menegaskan dengan adanya seleksi itu, dicanangkan ada wartawan muda yang menggemari olahraga catur yang akan muncul sebagai atlet baru untuk regenerasi itu. “Tentunya atlet baru itu adalah benar-benar atau 100 persen murni wartawan,” terang Jee.

Sementara itu Wakil Koordinator Cabor Catur PWI Jatim Heri Dwi Wahyudi mengatakan, dalam waktu dekat akan menggelar Training Center (TC) di luar daerah bagi atletnya dengan melibatkan official dan pelatih. TC ini yakni mempertandingkan atlet catur Porwanas PWI Jatim ini dengan klub-klub catur di Jatim.

“Upaya ini agar atlet kami sudah terbiasa dengan venue pertandingan. Selain itu juga menambah jam terbang mereka sebelum resmi bertanding di Porwanas di Malang Raya nanti,” pungkasnya. (q cox)

Reply