Nasional

TCI 2018 Gerakkan Perekonomian Digital Indonesia

15
×

TCI 2018 Gerakkan Perekonomian Digital Indonesia

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews.net) – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menggelar pameran Telkom Craft Indonesia. Lebih dari 400 UKM binaan BUMN hadirkan kreasi khas nusantara.

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga mengatakan, Telkom Craft Indonesia merupakan bagian dari Program BUMN hadir untuk Negeri, khususnya pemberdayaan UKM dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka peningkatan akses ke pasar.

“Telkom Craft Indonesia 2018 mengusung kembali tema tahun sebelumnya, yaitu “Local Heroes to Global Champions”, dengan maksud agar UKM Indonesia dapat menghasilkan karya terbaik dan sekaligus berdaya saing, sehingga diharapkan dapat menembus pasar global,” katanya.

Melalui pameran ini, Telkom mengajak masyarakat luas hadir di Jakarta Convention Center menyaksikan karya-karya terbaik UKM Indonesia serta turut merasakan digital experience dan digital lifestyle pada event ini melalui pemanfaatan transaksi digital mobile payment TCASH, platform e-commerce blanja.com serta EDC Himbara dengan kartu kredit maupun kartu debit.

Selain menampilkan karya terbaik Nusantara melalui UKM binaan, Telkom juga mengajak seluruh anak bangsa terutama generasi muda untuk lebih peduli terhadap budaya Nusantara yang sangat kaya dan menjadi kebanggaan bangsa melalui program “Telkom Peduli Budaya Nusantara”.

Untuk menyemarakkan program tersebut, Telkom hadirkan buku “Permainan Tradisional Anak Negeri”, stand Alun-Alun Dolanan Anak serta stand Pendopo Peduli Budaya Nusantara. Selain itu, akan ditampilkan pula penampilan hasil audisi Negeri program Telkom Peduli Budaya Nusantara di 5 kota besar Indonesia yang akan tampil setiap hari.

Alex menegaskan melalui Telkom Craft Indonesia diharapkan dapat memberdayakan UKM untuk mampu bersaing secara global sekaligus sebagai penggerak ekonomi digital Indonesia. “Hal ini sejalan dengan tekad pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara,” tegasnya.

Menteri BUMN Rini M. Soemarno dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan Telkom Craft Indonesia merupakan offline event Rumah Kreatif BUMN (RKB), yang merupakan wujud BUMN Hadir Untuk Negeri dalam bentuk pembinaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

“Rumah Kreatif BUMN membantu mendampingi pelaku UKM meningkatan kualitas produk, pengemasan hingga siap dipasarkan baik secara offline maupun online,” katanya. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *