NasionalPemerintahan

Tekan Inflasi Daerah. Pemkab Tanbu Gelar Pasar Murah Bersama Pemprov Kalsel

24
×

Tekan Inflasi Daerah. Pemkab Tanbu Gelar Pasar Murah Bersama Pemprov Kalsel

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) menggelar pasar murah ramadan 1444 H di Halaman Masjid Ar-Raudah Wardatul Arsyad, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (4/4/2023).

Menurut Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (Diskumdagri) Tanah Bumbu, H Denny Haryanto pasar murah terselenggara dengan didukung oleh beberapa perusahaan swasta seperti PT BKW, PT 69 Batulicin, dan PT TIA.

Pasar murah ini dalam rangka pengendalian inflasi daerah di Kab Tanah Bumbu serta membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama ramadan.

Pada pasar murah tersebut, Bulog Sarigadung mendistribusikan beras sebanyak 1.000 kg yang dikemas dalam sak per 5 Kg, sedangkan dari peserta stand lainnya menjual barang pokok sesuai tugas pokok dan fungsi mereka. Untuk Diskumdagri yang didukung oleh perusahaan PT BKW, PT 69 Batulicin, dan PT TIA menjual barang pokok dalam bentuk paketan dengan subsidi Rp.25.000/paket.

“Kami berharap perusahaan lainnya dapat berpartisipasi pada kegiatan Pasar Murah sehingga dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya di bulan ramadan ini sebagai wujud kiprah perusahaan terhadap tempat mereka berusaha” kata H. Denny.

Terlihat antusias warga sangat tinggi untuk membeli barang barang kebutuhan pokok yang di jual peserta di masing masing stand.

Ruhida warga setempat berharap kegiatan seperti ini bisa sering dilaksanakan oleh pemerintah dan pihak swasta sehingga masyarakat dapat terbantu, apalagi pada saat ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *