Tekan Laju Penyebaran, BPBD Kota Kediri Pindahkan 17 Isoman ke Isoter BLK

KEDIRI (Suarapubliknews) – Tim BPBD Kota Kediri bersama dengan tiga pilar menjemput 17 orang warga di tiga kelurahan yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah untuk mendapat perawatan di tempat isolasi terpusat gedung Eks Balai Pelatihan Kerja (BLK) Kota Kediri.

Indun Munawaroh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Kediri mengatakan, bahwa 17 warga yang dipindahkan ke tempat pusat isolasi gedung Eks Balai Pelatihan Kerja karena kawasan tempat iaomannya padat penduduk.

“17 Warga ini ada dari kelurahan Lirboyo, Kelurahan Blabak, Kelurahan Bangsal dan Kelurahan Balowerti,” Ucap Mbak Indun kepada Media ini. Kamis (19/8/2021)

Menurut Indun, langkah ini dilakukan mengingat imbauan dari Wali Kota Kediri Abdullah Abu bakar bagi warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 agar dilakukan perawatan di ruang Isolasi Terpusat. Tujuannya agar nantinya mudah dilakukan tracing dan testing untuk siapa saja yang pernah melakukan kontak

“Dari data BPBD Kota Kediri, jika di Ruang isolasi terpusat BLK mulai tgl 18/8 ada penambahan 17 pasien, sehingga total semua terisi ada 21 pasien yang terdiri dari 8 laki-laki dan 13 perempuan.,” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply