Politik

Terima Audensi Ormas Pemuda Muhammadiyah, Ini Pesan Ketua DPRD Surabaya

16
×

Terima Audensi Ormas Pemuda Muhammadiyah, Ini Pesan Ketua DPRD Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Adi Sutarwijono Ketua DPRD Surabaya menerima sejumlah perwakilan Ormas Pemuda Muhammadiyah di ruang kerjanya, yang awali dengan ucapan selamat dan sukses atas pelantikan pengurusnya yang baru.

“Selamat berjuang di jalur keumatan, terutama di kalangan milenial, kalangan pemuda,” kata Adi Sutarwijono yang didampingi AH Thony Wakil Ketua dan Khusnul Khotimah Ketua Komisi D. Selasa (15/10/2019)

Adi Sutarwijono mengatakan jika dirinya bersama seluruh anggota DPRD Surabaya menyambut baik atas respon Pemuda Muhammadiyah yang juga turut memikirkan kota Surabaya kedepan.

Dalam kesempatan itu, Awi-sapaan akrab Adi Sutarwijono mengajak untuk turut menjaga Surabaya sebagai “Rumah Bersama” bagi segala macam lapisan masyarakat dan golongan, karena pada dasarnya Surabaya adalah kota urban.

“Dimana berbagai macam orang dengan beragam latar belakang datang dan tinggal di Surabaya. Surabaya berkembang dinamis, tapi nyaris tidak pernah terjadi perselisihan antar kelompok. Bahkan, tawuran antarpelajar atau tawuran antar kampung, tidak pernah,” tambahnya.

Menurut Awi, kondisi ini tidak terlepas dari peran aparatur pemerintah serta seluruh masyarakat dalam menjaga Surabaya tetap aman dan damai. “Pemuda Muhammadiyah bisa berperan aktif merekatkan berbagai segmentasi masyarakat di Surabaya, dengan silaturahmi, atau dialog, atau jalan dakwah,” jelasnya.

Ia menjelaskan, bahwa DPRD Kota Surabaya terbuka terhadap berbagai masukan, kritik dan saran. Tujuannya cuma satu, yakni untuk Surabaya lebih baik.

“Kami sadar penuh, kota ini besar. Banyak ragam kepentingan, juga problem masalah yang kompleks. Sehingga gagasan-gagasan dari Pemuda Muhammadiyah sangat penting artinya untuk Surabaya,” tuturnya.

Sebelumnya, Rosyidi Ketua Pemuda Muhammadiyah Surabaya, menerangkan bahwa tujuan audiensi hanya untuk mengenal lebih dekat lagi para wakil rakyat di DPRD Surabaya yang baru saja di lantik sampai 2024 mendatang.

Sebagai organisasi masyarakat yang memiliki jumlah anggota yang cukup banyak, kata Rosyidi, ingin memberikan kontribusi pemikiran untuk membangun kota Surabaya lebih baik lagi.

“Kita juga mempunyai gagasan dan ide-ide untuk akselerasi pembangunan kota Surabaya kedepan. Sehingga kami ingin memberikan kontribusi pemikiran lewat DPRD,” paparnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *