Terima Manfaat PPM Arutmin Site Batulicin, Ini Perubahan di SMK Teluk Kepayang

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Warga di sekitar tambang PT Arutmin Indonesia turut merasakan manfaat program Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Beberapa penerima manfaat itu diantaranya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teluk Kepayang, Desa Teluk Kepayang, Kecamatan Teluk Kepayang, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Program ini dinilai efektif untuk meningkatkan kemandirian sosial bidang pendidikan bagi warga sekitar tambang

Melalui program PPM PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin, dinilai sangat membantu operasional Kegiatan Belajar Mengajar serta sarana prasaran sekolah. Terutama untuk menunjang gaji dewan guru honorer.

Diakui Kepala Sekolah SMK Teluk Kepayang Sri Aprianingsih,S.Pd, yang mengatakan jika sebelum adanya PPM Arutmin agak kesulitan untuk mengadakan dan melengkapi sarana dan pra sarana keperluan sekolah.

“Alhamdulillah setelah adanya program PPM yang diberikan PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin sangat berguna dan memberikan manfaat untuk kegiatan belajar mengajar,” ujarnya.

Lanjutnya, selama ini PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin sudah banyak memberikan bantuan kepada SMK teluk Kepayang seperti , bantuan tunjangan untuk masing-masing guru honorer yang mengajar di SMK Teluk Kepayang.

Selain itu Program PPM sendiri membuatkan bangunan Sekolah tersebut yang dipergunakan sebagai Laboratorium Komputer. Hingga sangat menunjang dalam proses belajar mengajar serta mengadakan UNBK secara mandiri dan tidak menumpang lagi di Sekolah lain.

“Tidak hanya itu saja Gerbang Pintu sekolah, Nursery atau lab pembibitan yang sekarang sudah terbangun juga dari program PPM PT Arutmin Indonesia Site Batulicin.”terangnya.

Dia mengaku merasa bersyukur dan berterimakasih karena PT Arutmin Indonesia selama ini sangat peduli kepada masyarakat sekitar wilayah kerjanya.

Terkait hal itu, KTT PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin Iwan Kusnadi melalui CDEA Superintendent Qomarudin Sukri menyampaikan. Program PPM yang diberikan oleh PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin melalui program PPM, sudah memberi hasil positif pada SMK teluk kepayang dengan menunjang sarana dan prasarana belajar mengajar.

“Alhamdulillah dari beberapa program PPM yang diberikan diberbagai desa lingkup kerja PT Arutmin Site Batulicin dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Selain membantu pembuatan gerbang sekolah dan laboratorium multimedia pihaknya juga memberikan bantuan Nursery, menerima siswa prakerin serta kerjasama pelatihan-pelatihan untuk siswa SMK teluk kepayang.

“Kami berharap melalui PPM ini bisa berjalan secara kontinue dan terus bermanfaat bagi masyarakat. Tutupnya. (q cox, Imran)

Reply