Terinspirasi dari Sunrise, Desain realme 9 Pro Series Bisa Berubah Warna

SURABAYA (Suarapubliknews) – Terinspirasi dari indahnya sunrise merek smartphone dengan pertumbuhan tercepat di dunia realme menunjukkan DNA penampilannya dengan desain Light Shift yang unik di realme 9 Pro Series.

Public Relations Manager realme Indonesia Krisva Angnieszca dalam siaran persnya mengatakan dihadirkan dalam pilihan warna Sunrise Blue yang stylish, realme 9 Pro Series menampilkan Light Shift Design dengan bagian belakang smartphone yang bisa berubah warna layaknya efek indah matahari terbit.

“Di bawah sinar matahari normal atau paparan UV, desain cover belakang ponsel akan berubah secara perlahan dari biru menjadi warna merah dalam 3 detik. Kemudian cover akan kembali menjadi biru dalam waktu 2 sampai 5 menit tanpa sinar matahari,” katanya.

Efek desain khusus ini berkat prinsip fotokromik, dengan menambahkan teknologi bahan fotokromik organic OCA, yang membuat penampilan punggung ponsel dapat berubah warna ketika terkena sinar ultraviolet.

“Tidak mudah untuk menghasilkan efek matahari terbit dan mengaplikasikannya di realme 9 Pro Series, seri yang mengedepankan flagship design. Sebagai brand tech trendsetter favoritnya anak muda yang selalu menyediakan perangkat dengan desain trendi, realme tidak hanya mempertimbangkan beberapa aspek seperti tingkat kepekatan warna, transisi perubahannya, kekuatan pengikatan ketika dilekatkan pada kaca, suhu yang tepat serta durasi untuk perubahan warna, tetapi juga memikirkan material yang lulus uji sintetis untuk menghasilkan perubahan warna pada cover belakang realme 9 Pro Series,” terang Krisva.

Selanjutnya, dibutuhkan lebih dari 200 uji coba yang intens untuk mengatasi tantangan seperti merancang cara untuk mengubah struktur molekul agar material berubah warna dan transisi lebih cepat, serta berulang kali menyesuaikan konsentrasi untuk mencapai keseimbangan transisi dan tingkat kepekatan perubahan warnanya.

Tidak hanya istimewa pada desain di bagian belakangnya yang memberikan efek berkilau, tipis dan ringan khas smartphone flagship juga diaplikasikan di realme 9 Pro Series yang memiliki ketebalan hanya 7,99mm dengan berat hanya 182gram. Teknologi susun struktural yang canggih dan komponen yang disempurnakan membuat realme 9 Pro+ tetap ramping, ringan, dan nyaman digenggam.

Konsep “Power Meets Style” telah mengalir dalam nadi realme dan menjadi filosofi tiap produknya. Oleh karena itu dalam hal menciptakan produk, performa dan desain menjadi dua pilar penting produk-produk realme. Ini merupakan prioritas utama realme yang memberikan pengalaman terdepan bagi penggunanya.

Mengutip laporan terbaru Strategy Analytics, perangkat seri angka realme menduduki peringkat empat di kuartal tiga tahun 2021 dari pengapalan yang dikonsolidasikan di antara jajaran “Kategori Smartphone Era Baru”. Sebagai salah satu lini produk Android tercepat yang mencapai 40 juta pengiriman, seri angka realme mencapai tonggak sejarah hanya dalam 14 kuartal setelah realme 1 diluncurkan pada tahun 2018. (q cox, tama dinie)

Reply