Politik

Terkait SK DPP, Musyafak Rouf Tanggapi Jawaban Singkat Ketua DPW PKB Jatim

28
×

Terkait SK DPP, Musyafak Rouf Tanggapi Jawaban Singkat Ketua DPW PKB Jatim

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Jawaban singkat dan tegas dari Abdul Halim Iskandar ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa timur terkait SK DPP untuk DPC PKB Surabaya, ternyata membuat Musyafak Rouf turut angkat bicara.

Musyafak Rouf menyatakan tetap akan bekerja keras untuk menuntaskan sejumlah agenda penting partai, meskipun saat ini sedang dilanda polemik internal di tubuh PKB.

Mantan Ketua DPRD Surabaya mengaku jika para pengurus DPC PKB Surabaya yang sudah mendapat SK dari Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar tetap akan fokus bekerja.

“Kami memang tidak ingin berpolemik soal SK itu. Biarkan waktu yang akan menjawabnya.Soal keberadaan SK dan masa kepengurusan akan saya jelaskan secara rigid. Tapi waktunya tidak sekarang,” ujar Musyafak Rouf. Selasa (29/5/2018)

Menurut dia, pengurus DPC PKB Surabaya di bawah ketua Musyafak Rouf dan sekretaris Mazlan Mansur terus melakukan koordinasi dengan menggelar rapat rapat, sebagai wujud keseriusan mengemban amanah ini.

Para pengurus yang baru ini tidak terpengaruh polemik yang terjadi saat ini. Karena menurut Musyafak, agenda besar politik sudah menanti di depan mata. Pilgub Jatim 2018 dan pileg serta pilpres 2019.

“Itu semua perlu kami kerjakan dengan serius. Para pengurus yang baru sudah intens menggelar rapat rapat untuk menjalankan roda organisasi,” ujar pria yang juga Ketua Yayasan Unsuri ini.

Tidak hanya itu, Musyafak juga menyampaikan info jika pengurus DPC PKB Surabaya telah melakukan koordinasi dengan jajaran samping. Di antaranya dengan mengirim surat tembusan kepada ketua DPRD Surabaya, ketua KPU Surabaya dan walikota Surabaya. Surat dikirim pada Senin (27/5/2018).

Terpisah, Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi membenarkan pernyataan Musyafak, hanya saja KPU belum membahas detail isi surat tersebut.

“Iya mas. Surat pemberitahuan. Nanti isinya akan kami bahas bersama di KPU. Detailnya ada di TU mas suratnya,” jawab Nur Syamsi ketua KPU Surabaya, saat dikonfirmasi

Namun Edy Christianto Kepala Bakesbang Kota Surabaya, mengaku jika surat tembusan itu belum sampai di mejanya. Mungkin masih dalam proses administrasi staf.

Untuk diketahui, sebelumnya Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar mengatakan dirinya belum mengetahui adanya SK DPC PKB Surabaya itu. “Tidak ada. Itu tidak ada,” katanya singkat menjawab pertanyaan wartawan. (q cox, SK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *