Terpilih Secara Aklamasi, Arbayah Nakhodai Kadin Tanbu Periode 2022-2027

BATULICIN (Suarapubliknews) – Hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kamar Dagang Industri (Kadin) menempatkan Arbayah terpilih secara aklamasi untuk masa Bhakti 2022-2027. Kegiatan Muskab dibuka Wakil Ketua Umum Kadin Propinsi Kalsel Iwan Kamadi di Hotel Ebony Kecamatan Batulicin. Rabu (10/8/2022).

Iwan Kamadi berharap, kepengurusan Kadin bukan dijadikan sebagai seremonial saja di kala menjadi anggota Kadin, namun mampu membuktikan kinerja membesarkan Kadin dengan amanah yang diberikan.

“Mari kita bersama-sama kolektif kolegial untuk menumbuhkan dan membesarkan Kadin Tanah Bumbu,” ucap Iwan Kamadi dalam sambutannya usai melantik pengurus Kadin Tanah Bumbu.

“Saya meminta kepada semua anggota kadin agar mendukung sepenuhnya Ketua Kadin terpilih Arbayah SH, MM, dalam menjalan kegiatan sehingga Kadin Tanah Bumbu agar bisa menjadi yang terbaik di Kalimantan selatan.,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Supiansyah dalam arahannya berharap pula agar pengurus Kadin Tanah Bumbu yang terpilih proaktif dalam melakukan pembinaan organisasi.

“Dengan penuh harap pengurus Kadin yang akan datang ini selalu proaktif dan sebagainya, Kadin harus turut serta mendorong UMKM,” kata Supiansyah.

Ungkapnya, pelaku usaha kala dulu, wajib masuk organisasi Kadin yang sejatinya merupakan wadah organisasi bagi pengusaha. Namun seiring perubahan waktu, tumbuh banyak organisasi pengusaha di Indonesia selain Kadin.

“Inti dalam bermusyawarah adalah mencapai mufakat, jika tidak mufakat berarti itu bukan musyawarah. Namanya musyawarah harus mencapai mufakat. Jangan musyawarah tidak mufakat. itu voting namanya bukan musyawarah, supaya sinkron semuanya harus mendukung. Jangan semuanya sudah lewat, ini banyak terjadi, justru bagaimana menggulingkan yang sudah ada,” kata Supainsyah.

Di kesempatan itu pula sebagai unsur Pemerintah Daerah, Kepala Dinas Koperasi Usaha Menengah Perindustrian Dan Perdagangan (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu H.Deni Hariyanto mengucapkan selamat musyawarah Kabupaten Kadin Kabupaten Tanah Bumbu yang ke IV ini.

Lanjutnya, sebagaimana ungkapan dari Ketua DPRD Tanbu, termasuk wakil ketua Kadin Propinsi Kalimantan Selatan.dimana peran Kadin sangat bermakna sekali dalam pertumbuhan ekonomi dimasyarakat. Meski itu, peran Kadin berkaitan sekali dengan pengembangan UMKM kita.

Melihat sinergitasnya antara Kadin dan pelaku UMKM kita tentu sangat mendukung peran pemerintah kita baik pusat maupun Kabupaten.

“Kalau peran penting nya Kadin tetap berkolaborasi dengan para pelaku UMKM maka secara otomatis ekonomi kita khususnya di Tanah Bumbu akan hidup. Kalau kolaborasi itu jalan diharapkan segala aktifitas kegiatan Kadin tentu harus bersama sama dan sinergi dengan pelaku pelaku UMKM tadi.,” paparnya.

“Sehingga apa yang dicanangkan tadi maka Kadin harus mengajak semua elemen khususnya ekonomi mikro maupun usaha koperasi dengan harapan bisa besar. Kadin jangan jalan sendiri sendiri dan terus bergandengan tangan dengan pemerintah dan pada akhirnya Pemerintah bisa mengarahkan jalannya.,” ucap Deni Hariyanto. (q cox, Imran)

Reply