Terus Bergerak Untuk Masyarakat, Kader Banteng Surabaya Bagi-bagi Takjil

SURABAYA (Suarapubliknews) – Kader-kader PDI Perjuangan Kota Surabaya turun ke masyarakat dan tempat keramaian, pada sore hari, untuk membagi-bagikan takjil. Kader-kader banteng antusias melakukan kegiatan ini sejak awal puasa, merupakan rangkaian kegatan PDIP di bulan Ramadan.

Mengenakan seragam merah kebanggaan PDIP, para kader turun ke masyarakat menjelang mahgrib. Menyapa pengguna jalan, sembari membagi-bagikan makanan dan minuman. Ada kurma, kue-kue, air mineral atau kolak. “Dikemas ibu-ibu kader partai kami, dalam suasana guyub rukun,” kata Pratiwi Marhaenika, Sekretaris PAC PDIP Pabean Cantikan.

“Menjadi komitmen kader-kader PDI Perjuangan untuk selalu bergerak di tengah masyarakat. Mengenal rakyat, pasti dikenal rakyat,” ujar Azhari, Ketua PAC PDIP Pabean Cantikan, yang mengorganisir pembagian takjil di kecamatan tersebut. Sabtu sore kemarin, misalnya, kader PDIP turun di kawasan Kelurahan Krembangan Utara.

Di Krembangan, kader-kader PDIP bergerak secara bergiliran di masing-masing kelurahan. Kemarin Sabtu, mereka turun di kawasan Dupak. “Pembagian takjil ini dilakukan sejak awal puasa,” kata Hariaji, Ketua PAC PDI Krembangan.

“Selama Ramadan, kita berbagi dengan warga masyarakat yang membutuhkan. Di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini, semoga amal ibadah kita semua diterima Allah SWT. Amin,” ujar Achmad Hidayat, Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya.

Di kawasan Rungkut, pembagian takjil diinisiasi Ketua PAC PDIP Kecamatan Rungkut, Andhy Puryanto. Melibatkan kader PDIP tingkat kecamatan, kelurahan dan anak ranting atau RW. “Kami turun ke jalan raya dan membagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan, menjelang maghrib. Sambil menyapa warga masyarakat,” ujar Karno, Ketua Ranting PDIP Kel. Kedungbaruk.

“Rekan-rekan kader PDI Perjuangan antusias dan semangat. Ini adalah kegiatan gotong royong, bahu-membahu satu sama lain,” kata Siti Indarti, Sekretaris PAC PDIP Kec. Rungkut.

Kegiatan kader-kader PDIP Tandes terus menggeliat selama Ramadan. Mengunjungi dan menyapa warga masyarakat, membagikan sembako kepada keluarga yang membutuhkan, atau membagikan takjil dan makanan siap saji. “Alhamdullilah, kegiatan kami disambut baik warga masyarakat. Menangis dan tertawa bersama rakyat,” kata Heri Akhmad Wiyono, Ketua PAC PDIP Tandes.

Pun demikian Kecamatan Sambikerep, pengurus PDIP terutama para kader perempuan aktif bergerak. Sabtu sore kemarin, mereka turun di kawasan Made. “Kami membagikan takjil kepada warga masyarakat yang membutuhkan,” kara Saroni, Ketua PAC PDIP Sambikerep.

PDIP Surabaya membentuk panitia kegiatan selama Ramadan, dipimpin H. Budi Leksono, Wakil Ketua DPC. Selain bukber kader banteng dan warga masyarakat, juga santunan anak-anak yatim piatu, tadarusan di kantor PDIP, salat tarawih berjamaah. “Juga peringatan Nuzulul Quran yang digelar Bamusi, pembagian sembako, serta pembagian makanan waktu sahur,” ujar Budi Leksono, yang juga anggota DPRD Kota Surabaya.

“Kegiatan PDI Perjuangan sangat padat selama Ramadan. Semua berjalan baik, dilandasi jiwa gotong royong serta spirit perjuangan kader-kader PDI Perjuangan,” ujar Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya. (q cox)

Reply