Politik

Tetapkan Unsur Pimpinan Definitif, DPRD Surabaya Gelar Paripurna

6
×

Tetapkan Unsur Pimpinan Definitif, DPRD Surabaya Gelar Paripurna

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – DPRD Kota Surabaya menggelar sidang paripurna dengan agenda penetapan ketua dan wakil ketua definitif periode 2019-2024. Untuk posisi ketua dijabat Adi Sutarwijono (PDIP) dan 3 posisi wakil diisi oleh AH Tony (Gerindra), Laila Mufidah (PKB) dan Reni Astuti (PKS).

Selaku Ketua (definitif) DPRD Surabaya yang baru, Adi Sutarwijono menjelaskan bahwa sidang paripurna merupakan syarat untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) penetapan pimpinan DPRD Surabaya dari Gubernur Jatim.

“Itu adalah pemenuhan syarat-syarat untuk mendapatkan SK penetapan dari Gubernur melalui ibu Wali Kota Surabaya,” jelasnya saat ditemui usai sidang paripurna di Gedung DPRD Kota Surabaya, Jalan Yos Sudarso, Surabaya, Rabu (11/09/2019).

Menurut Awi-sapaan akrabnya Adi Sutarwijono, semua unsur pimpinan dewan definitif masih harus menunggu SK penetapan dan pelantikan dari Gubernur Jatim.

“Mudah-mudahan bisa cepat lah. Setelah SK penetapan turun baru kemudian akan diucapkan sumpah dan janji jabatan pimpinan definitif yang terdiri dari ketua dan tiga wakil ketua,” jelas mantan wartawan ini.

Namun Awi juga menjelaskan jika de facto semua unsur pimpinan sudah bisa bekerja karena statusnya telah definitif, meski secara de jure tetap harus menunggu SK penetapan dari Gubernur.

“Misalkan bertemu warga masyarakat, konstituennya, menjaring aspirasi warga dan sebagainya, tapi untuk rapat alat kelengkapan belum bisa,” tuturnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *