Tingkatkan Layanan Administrasi Kepedudukan, Pemkot Surabaya Segera Terapkan Antrian Online

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Dalam waktu dekat Pemkot Surabaya akan menerapkan layanan antrian online untuk pelayanan administrasi layanan kependudukan.

Kabar ini disampaikan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, yang memastikan sistem antrean online tersebut akan segera terealisasi

“Kita akan buat antrean online. Jadi masyarakat yang mau dapat layanan itu daftar antrean dulu di aplikasi, nanti ada jadwalnya kapan dia harus dapat dan dapatkan layanan yang dibutuhkan,” kata Wali Kota Risma

Dengan begitu warga tidak akan berlama-lama di Dispendukcapil untuk mengantre dari pagi lantaran tidak tahu kepastian kapan akan dilayani.

Terlebih lagi jika tiba-tiba jaringan sedang trouble atau blanko pencetakan e-KTP sedang kosong.

“Sistemnya hampir sama seperti e-health. Sekarang sistemnya sedang kita bangun. Begitu selesai kita akan terapkan secara langsung. Aku nggak tega kalau dia harus antre lama, sampai nggak kerja hanya untuk antre lama di layanan kependudukan, kalau ada antrean online kan bisa diatur,” beber Wali Kota Surabaya dua periode itu.

Di Dispendukcapil sendiri, setidaknya setiap hari ada seribu penduduk yang membutuhkan layanan kependudukan termasuk layanan e-KTP.

Menurut Wali Kota Risma, hal ini bisa diminimalisir antreannya jika ada daftar antrean online. (q cox)

Reply