Tingkatkan PAD Pemkab Tanbu, Bupati Zairullah Azhar Bakal Optimalkan Sektor Kelautan

BATULICIN (Suarapubliknews) – Setelah dilantik menjadi Bupati Tanah Bumbu, kini Dr. H. Zairullah Azhar akan melakukan berbagai upaya guna meningkatkan kemajuan di salah satu sektor yang ada di Kabupaten Bumi Bersujud ini.

Menurutnya, untuk membangun Kabupaten ini diperlukan dana yang cukup besar, mengingat APBD yang dimiliki saat ini sekitar 1,6 Triliyun. Tentu semua akan terfokus untuk menambah Pendapatan Daerah.

Salah satu yang sudah ditemukan solusinya yakni bagaimana daerah bisa menambah sumber keuangan melalui sektor Kelautan.

“Insyaallah kedepan kita akan berdayakan sektor Kelautan dengan membeli kapal yang beratnya 8800 ton dengan memesan di luar negeri dan mencari ikannya pun di laut samudera dan penghasilannya diperkirakan bisa 1 Triliyun per 1 tahun. Meskipun hanya 500 milyar 1 tahun itu sudah luar biasa untuk daerah.” paparnya saat melakukan rapat dengan pejabat Esselon II di ruang Rapat Praja 1. Senin (1/03/2021)

Selain peningkatan kesejahteraan masyarakat Tambahnya, jika harapan itu tercapai tentu hasilnya akan dipergunakan untuk membangun sebuah etalase -etalase yang ada di Tanah Bumbu.

“Misalnya kita akan memperindah kota Batulicin dangan lampu lampu di trotoar termasuk juga di Satui trotoar dan marka jalannya bagus dan akhirnya masyarakat akan menilai bahwa pembangunan kita sedang berjalan,” jelasnya.

Terkait rencana kedepan ini tentu diperlukan dukungan segala lini, bahkan di pihak Pemerintahan Kacamatan pun turut berperan untuk mewujudkan hal demikian.

“Dengan rencana kedepan ini harapan kita Camat harus punya konsep tentang Kecamatan nya,” tutupnya. (q cox, Imran)

 

Reply