Tingkatkan Peran Wanita di Rumah Tangga, Bupati Tanbu Optimalkan P2WKSS

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menerima kunjungan tim evaluasi dan penilaian lomba program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Saat ini Desa Mekar Sari Kecamatan Simpang Empat terpilih sebagai lokasi pembinaan evaluasi program P2WKSS tahun 2018.

Melalui evaluasi dan penilaian P2WKSS ini akan semakin meningkatkan partisipasi aktif perempuan Tanah Bumbu agar berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi produktif, terutama dalam mendukung pembangunan daerah serta terwujudnya kesejahteraan keluarga.

Hal ini dikatakan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dan SDM Narni. SKM, Selasa (06/11/2018), di Desa Mekar Sari Kecamatan Simpang Empat.

Menurutnya program P2WKSS memberi ruang buat kemandirian wanita dalam meningkatkan kualitas kehidupan dirumah tangga.

Disampingi itu lanjutnya, kemandirian wanita harus seiring dengan kemampuan wanita berinovasi di lingkungannya. Yakni bagaimana mampu memanfaatkan hasil alam di sekitar agar itu bernilai produktif.

“Kemandirian wanita berinovasi melalui Program P2WKSS ini diharapkan dapat membangkitkan motivasi dan semangat untuk terus meningkatkan peran serta perempuan di berbagai aspek pembangunan, terutama peningkatan ekonomi keluarga,” terang Narni.

Sementara itu, acara dihadiri sejumlah tim penilai dari Propinsi Kalsel. Pengurus TP PKK Kab. Tanbu, Muspika setempat serta Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DKBP3A). Drs. Anwar Salujang. (q cox, Imran)

Reply