BisnisJatim Raya

Tren Jalan-Jalan Naik Lagi, Jangan Lupa Siapkan Asuransi Perjalanan

13
×

Tren Jalan-Jalan Naik Lagi, Jangan Lupa Siapkan Asuransi Perjalanan

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pemulihan tren perjalanan dan pariwisata kian menjanjikan dengan pelonggaran pembatasan mobilisasi masyarakat, termasuk untuk mudik dan perjalanan lintas pulau.

Survei Balitbang Kementerian Perhubungan Indonesia (Maret 2022) memprediksi hampir 75 juta orang akan melakukan mudik Lebaran tahun ini atau meningkat sekitar 170% dibanding dengan prediksi mudik di tahun 2021.

Chief Technical Officer Zurich Asuransi Indonesia, Rismauli Silaban mengatakan, tren perjalanan sudah semakin pulih seiring dengan pelonggaran restriksi perjalanan. Apalagi, saat ini kian mendekati Hari Raya Idulfitri dimana banyak orang akan mudik ke kampung halaman. Bahkan, banyak pula yang sudah siap liburan karena sebelumnya tertunda oleh pandemi.

“Pada Desember 2021 Zurich mengadakan riset dan mencatat 85% responden berencana untuk mengadakan perjalanan dalam enam bulan mendatang dan 90% responden merencanakan perjalanan domestik. Jenis perjalanan yang diminati pun juga semakin beragam pasca pandemi, seperti petualangan di alam, solo traveling, dan wisata religi,” katanya

Zurich sebelumnya juga melakukan survei di tahun 2020 untuk melihat perilaku traveler terhadap risiko perjalanan dan kebutuhan asuransinya. Riset ini mengungkap bahwa nasabah lebih memilih produk asuransi yang paling lengkap jaminannya (46,5%) dan yang jaminannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan mereka (46,3%). Riset ini menjadi fondasi dalam mengembangkan Zurich Travel Insurance.

“Kami sebagai perusahaan asuransi yang berfokus terhadap Nasabah menjawab tren perjalanan dan kebutuhan traveler dengan menghadirkan perlindungan untuk berbagai jenis risiko, mulai dari yang paling umum seperti pembatalan perjalanan hingga yang lebih spesifik dan kompleks seperti risiko ketika melakukan kegiatan hobby, olah raga musim dingin atau akibat Covid-19. Zurich Travel Insurance pun juga menawarkan berbagai kemudahan untuk memenuhi kebutuhan Nasabah yang semakin dinamis,” ungkap Uli.

Travel Blogger, Marischka Prudence menagtakan pelonggaran restriksi perjalanan jadi kabar segar bagi semua pecinta traveling. Makin banyak orang mulai merencanakan liburannya, ada yang nggak sabar ke luar negeri, naik gunung, backpacking, maupun tur bersama keluarga.

“Penting untuk disiapkan dengan baik. Asuransi perjalanan yang mampu memberikan perlindungan yang sesuai dengan gaya traveling kita seperti Zurich Travel Insurance menjadi elemen wajib dalam perencanaan. Jadi, bukan cuma rasa senang, produk seperti Zurich Travel Insurance juga bikin perjalanan lebih tenang,” ungkapnya.

Uli kembali menambahkan, kemanapun destinasinya dan apapun gaya traveling-nya, penurunan kasus Covid-19 jangan sampai membuat lengah terhadap risiko perjalanan yang masih mungkin terjadi. “Asuransi perjalanan yang lengkap untuk melengkapi perjalanan harus menjadi bagian dari perencanaan,” tutupnya. (Q cox, tama dinie)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *