Trend Permintaan Meningkat, UFO Elektronics Gelar Pameran Bertabur Promo

SURABAYA (Suarapubliknews) – Akhir tahun, permintaan produk elektronik cenderung mengalami peningkatan. Tak heran jika peluang ini ditangkap peritel elektronik dengan mengelar pameran. Salah satunya gelaran “UFO Shopping Festival 2020”.

Direktur UFO Electronics, Poedji Harixon mengatakan ditengah pandemi Covid-19, permintaan masyarakat terhadap barang elektronik masih positif, meski pertumbuhannya tak setinggi kondisi normal. Jika setiap menjelang akhir pada kondisi normal ada peningkatan sekitar 15 persen, namun tahun ini pertumbuhannya hanya 10 persen dibanding bulan-bulan sebelumnya.

”Karena berdekatan dengan Natal dan tahun baru biasanya orang ingin memperbarui elektronik di rumahnya. Apalagi selama masa pandemi masyarakat banyak yang memilih untuk di rumah, sehingga akan memenuhi perangkat untuk hiburan di rumah,” katanya

Selain momen Lebaran, momen akhir tahun menjadi peak season dari permintaan elektronik. Apalagi dilihat selama setahun, penjualan di akhir tahun menyumbang sebesar 20 persen. Kebutuhan masyarakat akan perangkat untuk melengkapi hiburan di rumah, terlihat dari meningkatnya permintaan terhadap produk televisi ukuran besar atau dengan ukuran 50 inchi ke atas.

“Selama pandemi, permintaan produk televisi ukuran besar naik 30 persen. Hal ini juga karena harga produk ini yang sudah terjangkau. Bayangkan harganya saat ini mulai Rp 4,5 juta. Bukan hanya produk Korea atau Jepang, namun brand China juga mulai dilirik, seperti TCL dan Hisense,” Poedji.

Gelaran “UFO Shopping Festival 2020″ berlangsung pada 9-13 Desember 2020 di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya. Didukung sejumlah brand ternama, seperti LG, Samsung, Sharp, Panasonic, Toshiba, Electrolux, Polytron, Changhong, TCL, Artugo, Hisense, Gree, dan beko.

Kepala Marketing Communication UFO Electronics, Cindy Harianto Poedji menambahkan, selama pameran berlangsung, pihaknya memberikan beragam promo menarik, mulai cicilan dengan bunga 0 persen baik pembelian dengan kartu kredit maupun leasing, hingga cashback sebesar Rp 1 juta.”Kami didukung sejumlah bank, seperti BCA, BRI, BNI, Mandiri, CIMB Niaga serta sejumlah perusahaan leasing,” katanya.

Tak hanya itu, dalam ajang tersebut pihaknya juga memberikan hadiah langsung berupa smartphone maupun barang elektronik untuk setiap pembelanjaan sebesar Rp 5 juta dan kelipatannya. Sementara untuk gimmick selama pameran, UFO Electronics juga menggelar lelang 50 unit televisi serta program trade in barang elektronik bekas.

“Sementara untuk menyemarakkan acara selama pameran, kami menggelar main bareng Mobile Legends Vs Among Us bersama Evos Funi dan Evos Jennie, serta diramaikan oleh Melky Bajaj,” ungkap Cindy.

Oleh karena itu, dengan banyaknya promo dan hadiah tersebut, dia memastikan bahwa inilah saat yang tepat untuk belanja barang elektronik untuk menyambut momen akhir tahun.

UFO Elecronics sendiri saat ini memiliki 19 toko yang tersebar di sejumlah kota, seperti Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Madiun, Kediri, Jombang, Tulungagung, Jember, Yogyakarta, Bali, Banjarmasin, hingga Banjar Baru.

Selain toko offline, pihaknya juga menyediakan layanan pembelian secara online. Selain layanan pemesanan melalui website juga nomor WA, serta market place, dan tengah disiapkan Mobile App.

“Tren pemesanan melalui online terus meningkat, karena tahun ini tumbuh hingga 50 persen. Biasanya home appliance untuk pemesanan di online. Kami pun memberikan layanan bebas ongkir selama di kota pembeli ada cabang kami,” tutupnya. (q cox, tama dinie)

Reply