PeristiwaPolitik

Turut Lestarikan Budaya, DPD Golkar Surabaya Umumkan 6 Pemenang Lomba Jula Juli Kemerdekaan

18
×

Turut Lestarikan Budaya, DPD Golkar Surabaya Umumkan 6 Pemenang Lomba Jula Juli Kemerdekaan

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – DPD Partai Golkar Kota Surabaya mengumumkan pemenang juara lomba Jula Juli dengan tema kemerdekaan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020.

“Ada enam pemenang dalam lomba Jula Juli yang diumumkan pada Minggu (30/8/2020) malam. Juara umum ada tiga orang dan juara favorit ada tiga orang,” kata Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni di Surabaya, Senin.

Untuk juara umum peringkat pertama dengan skor 552 diraih Sandhidea Cahyo Narpati, peringkat kedua dengan skor 546 diraih Effendi sudjarwo dan juara ketiga dengan skor 537 diraih Nareswari Argya Praba Kinasih.

Menurut dia, digelarnya lomba Jula Juli ini pertama kali merupakan inisiatif dari Ketua DPD Partai Golkar Jatim Muhamamd Sarmuji. Untuk itu, lanjut dia, pihaknya berharap dengan adanya lomba ini bisa mengangkat budaya asli Surabaya yang saat ini mulai banyak ditinggalkan.

“Ini merupakan bagian dari komitmen Partai Golkar Surabaya untuk turut melestarikan kebudayaan Surabaya dan Jawa Timur,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji mengatakan warga Surabaya pada saat itu menjadikan kebudyaaan salah satunya Jula Juli sebagai senjata yang lembut melawan penjajahan.

“Semangat itu yang perlu ditumbuhkan,” katanya.

Menurut dia, sebagai partai politik yang mengaku sebagai pembela rakyat tapi faktanya terasing dengan rakyat. Untuk itu, kata dia, Golkar tidak boleh terasing dengan konstituennya, rakyatnya atau kebudayaannya.

“Tugas parpol bukan hanya tau yang dimaui rakyat, tapi mencari tau apa yang ada di hati rakyat. Semoga ini menjdi titik baru bagi DPD lainnya untuk memprakarsai acara serupa,” katanya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *