Ucapkan Selamat kepada Gibran, Wali Kota Risma: Mudah-mudahan mimpinya bisa terwujud

SURABAYA (Suarapubliknews) – Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya menyampaikan ucapan selamat kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka yang memperoleh rekomendasi maju sebagai calon Wali Kota Solo melalui partai PDI Perjuangan.

Risma – sapaan lekat Tri Rismaharini menyampaikan ucapan selamat kepada Gibran melalui awak media yang hadir di Dapur Umum Balai Kota Surabaya pada Sabtu (18/7/2020) siang.

“Saya mengucapkan selamat berjuang untuk Mas Gibran. Mudah-mudahan mimpi-mimpinya, saat bertemu Mas Gibran (sempat diceritakan) bermimpi untuk Kota Solo itu menjadi Kota UMKM atau wirausaha,” kata Risma.

Sebelumnya, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini sempat bertemu dengan putra sulung Jokowi saat menerima gelar dari Keraton Surakarta. Kala itu, Risma berbincang cukup lama dan saling bertukar pendapat dengan Gibran.

“Saat itu Mas Gibran sempat bertanya ke saya. Mudah-mudahan bisa mewujudkan itu. Yang ditanya (ke saya) saat itu gimana kalau saya sudah jadi (wali kota), apa yang harus dilakukan?” ungkap dia.

Mendapat pertanyaan itu, Risma pun memberikan resep bagaimana kiat-kiat memberikan wadah atau fasilitas kepada UMKM. Khususnya pelaku usaha menengah ke bawah agar dapat berkembang, seperti yang diterapkan di Surabaya.

“Saya berdoa mudah-mudahan Mas Gibran bisa mewujudkan cita-citanya untuk memajukan Kota Solo dengan mimpi-mimpinya menjadi Kota UMKM atau wirausaha yang berhasil,” tutupnya. (q cox, and)

Reply