UK Petra Gelar Sharing Perkembangan Teknologi Industri dari Female Leader

SURABAYA (Suarapubliknews) – Menurut studi dari Peterson Institute tahun 2016 menunjukkan bahwa banyaknya kepemimpinan perempuan di manajemen perusahaan mampu menaikkan profit tahunan hingga 2,7%. Sebab partisipasi perempuan dapat memberikan keberagaman ide dan pandangan dalam bisnis.

Training Coordinator Petra Career Center Jessie Monika S.S mengatakan hal ini yang melatarbelakangi Webinar bertajuk Being a Female Leader in Technology Industry Bagaimana perkembangan industri teknologi di Indonesia setelah masa pandemi COVID-19? Jika seorang wanita yang memimpin industri teknologi itu bagaimana?

“Acara free yang diusung oleh Petra Career Center ini dalam rangka untuk mempersiapkan atau membekali para mahasiswa atau calon lulusan agar siap di dunia kerja. Biasanya kami akan mengundang seseorang yang ahli dibidangnya dalam dunia kerja. Hal ini menjadikan komitmen kami agar setiap lulusan UK Petra dapat langsung bekerja, karena masa pandemi COVID-19 akhirnya kami menggelar seri webinar,” katanya.

Ada empat webinar sebagai rangkaian kegiatan Pre Graduation Day Events tahun ini yang dikemas online. Tema seri webinar yang pertama ini mengangkat sosok perempuan yang menjadi pemimpin di bidang teknologi. Mendatangkan pembicara Megan Faustine, seorang asisten Manajer sekaligus Marketing & Business Development Forest Interactive. Megan sendiri akan berbicara di hadapan para peserta yang kini mencapai 50 orang tersebut mengenai perjalanan karirnya dari awal hingga saat ini ditengah kebanyakan pekerja pria.

“Dengan adanya acara ini semoga para peserta dapat memahami bagaimana perkembangan industri teknologi di Indonesia terutama setelah wabah covid19 ini berakhir serta mendapatkan tips/tricks dari pengalaman narasumber sebagai female leader,” tutup Jessie. (q cox, tama dinie)

Reply