Jatim RayaNasionalPolitik

Wabup Rahmat Santoso Masuk Bursa Reshuffle Kabinet di Internal PAN

30
×

Wabup Rahmat Santoso Masuk Bursa Reshuffle Kabinet di Internal PAN

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Acara Konsolidasi kader Partai Amanat Nasional (PAN) se Jawa Timur di Hotel Sheraton Surabaya pada Minggu (20/3/2022), nama HR.Rahmat Santoso disebut-sebut menjadi salah satu calon kuat dari internal PAN sebagai menteri pada Reshuffle kabinet diakhir Maret 2022.

Namun Ketua Umum partai amanat nasional (PAN) Zulkifli Hasan, menyampaikan jika yang akan mengisi jabatan menteri itu merupakan hak prerogatif Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

”Serahkan pada Presiden, itu hak prerogatif Presiden ,” tuturnya usai konsolidasi dengan kader PAN se-Jatim di Hotel Sheraton Surabaya, Minggu (20/3/2022).

Menurut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, tidak mau membocorkan nama-nama kader PAN yang akan masuk pada Kabinet Indonesia Maju menjadi menteri atau wakil menteri. “Pokoknya itu haknya presiden,”ucapnya.

Seperti diketahui Ketum PAN, Zulkifli Hasan bersama beberapa pengurus DPP, anggota parlemen dan pengurus DPW PAN Jatim melakukan safari politik dalam kegiatan bertajuk “ Zulhas Sat Set Nang Jatim ” pada tanggal 15 hingga 21 Maret 2022.

Zulkifli Hasan bersama rombongannya juga mendatangi beberapa pondok pesantren dijawa timur diantaranya Madura, Jember, Situbondo, Probolinggo, Pasuruan, Sampang, dan terakhir Bangkalan, untuk silaturahmi kepada ulama dan para kiai, dan menggelar Road Show Badan Saksi Nasional dengan kader PAN se- Jatim.

Sementara itu Ketua Umum PAN juga mendapat kabar yang tersebar di beberapa sumber internal PAN, kalau kader PAN yang akan ditunjuk menjadi pembantu presiden tersebut adalah kader muda yang memiliki kemampuan salah satunya Wabup Blitar H.R.Rahmat Santoso SH,MH yang kini menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPW PAN Jawa Timur.

Diketahui bahwa Wakil Bupati Blitar H.R.Rahmat Santoso SH.MH sudah berpengalaman dalam memimpin beberapa perusahaan miliknya, demikian juga dalam berorganisasi dan ada beberapa jabatan yang sudah diembannya,

Seperti Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) dan Vice President Kongres Advokat Indonesia (KAI) kemudian menjadi MPO MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Surabaya, serta terakhir karteker Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Jawa Timur.

Dikonfirmasi melalui telepon soal namanya yang muncul sebagai kader PAN yang masuk bursa kabinet mengisi posisi menteri atau wakil Menteri, Wabup Blitar, H.R.Rahmat Santoso, SH.MH menjawab normative.

“Saya tidak berwenang menjawabnya, silahkan ditanyakan langsung pada Ketum. Patuh pada keputusan partai dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (q cox)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *