Jatim RayaPemerintahan

Wagub Emil Yakin Hubungan Persahabatan Jatim dan Gyeongnam Semakin Erat

13
×

Wagub Emil Yakin Hubungan Persahabatan Jatim dan Gyeongnam Semakin Erat

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menerima bantuan 26.000 masker KF94 dari Gyeongnam, Korea Selatan (Korsel). Dirinya meyakini, bantuan tersebut dapat lebih mempererat hubungan persahabatan antara Jawa Timur dan Gyeongnam.

Wagub Emil menyebut, bantuan tersebut merupakan bentuk dari hubungan persahabatan antara Jawa Timur dan Gyeongnam Korsel yang sudah terjalin sejak 1996 atau sekitar 25 tahun.

“Mudah-mudahan ini bisa berkelanjutan menjadi sebuah kerjasama sebuah image yang mempererat tali persaudaraan kita. Saya mengucapkan selamat datang kepada perwakilan dari Gyeongnam Korea Selatan yang telah berkenan untuk menyampaikan satu wujud persahabatan dengan Jatim,” katanya.

Wagub Emil menyampaikan terima kasih atas bantuan yg diberikan dari Gyeongnam dan dipercayakan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk didistribusikan ke seluruh masyarakat, relawan dan petugas medis di Jawa Timur.

Apalagi sampai saat ini, semua masih berjuang menghadapi pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. “Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur mewakili Ibu Gubernur kami ingin menyampaikan terima kasih atas persahabatan dengan Provinsi Gyeongnam,” ucapnya.

Masih menurutnya, masker saat ini menjadi kebutuhan yang wajib ada dan tersedia untuk digunakan setiap waktu bagi semua orang. Oleh sebab itu, bantuan masker akan sangat bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya di Jawa Timur. “Mudah-mudahan akan bisa digunakan untuk membantu para relawan dan masyarakat yang saat ini berjuang dalam menghadapi pandemi Covid-19,” harapnya.

Emil Dardak juga berterima kasih kepada Korea Trade Center Jakarta (Kotra) yang berperan dalam pengiriman bantuan tersebut. Ia optimis bahwa Kotra yang telah berkantor di Surabaya ini dapat membuat hubungan persahabatan antara Jatim dan Gyeongnam dalam bentuk sister province akan lebih tinggi, lebih intens dan lebih efektif ke depannya. “Kami meyakini bahwa sinergi akan menjadi lebih tinggi, lebih efektif lagi antara Jatim dengan Gyeongnam Korea Selatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Gyeongnam Jakarta Yoo Seung Hee menyampaikan rasa terima kasihn atas terselenggaranya acara serah terima bantuan. Dirinya akan berusaha mewujudkan hubungan persahabatan yang lebih baik antara Gyeongnam dan Jatim.

“Kali ini Gyeongnam menyerahkan bantuan berupa 26.000 masker kepada Jawa Timur dan saya akan berusaha untuk hubungan yang lebih baik antara Gyeongnam dan Jawa Timur,” katanya. (q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *