OlahragaPemerintahan

Wali Kota Eri Cahyadi Berangkatkan 248 Atlet POPDA XIII dan PEPAREDA I 2022

10
×

Wali Kota Eri Cahyadi Berangkatkan 248 Atlet POPDA XIII dan PEPAREDA I 2022

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberangkatkan 248 atlet dan 41 pelatih Kota Surabaya untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Jawa Timur (Jatim) dan Pekan Paralimpik Daerah (PEPAREDA) I Jatim Tahun 2022, di Gedung Sawunggaling Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Senin (7/11/2022). Para atlet tersebut akan bertanding di Kabupaten Sidoarjo pada 8 – 16 November 2022.

“Atlet akan bertanding ke Sidoarjo dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah XIII dan Pekan Paralimpik Daerah I, kita melepas semua atlet. Semoga para atlet bertanding dengan semangat yang tinggi dan tidak ada kata minder (kurang percaya diri) atau takut untuk menghadapi siapapun (lawan),” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Karenanya sebagai Kota Pahlawan, Wali Kota Eri Cahyadi terus menggelorakan semangat perjuangan para pahlawan kepada para atlet yang akan bertanding. Bahkan, ia mengingatkan  aksi teatrikal Parade Surabaya Juang yang telah digelar pada Minggu (6/11/2022) kemarin. Yakni, keberanian para pahlawan di Kota Surabaya dalam berjuang dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Indonesia.

“Dan tanggal 10 November besok adalah Hari Pahlawan, maka kado yang terindah adalah ketika anak – anak ini memiliki semangat yang tinggi untuk menjadi Pahlawan dan juara sejati dengan menjunjung sportifitas yang tinggi,” ungkap dia.

Tak hanya itu saja, Cak Eri sapaan lekatnya berpesan kepada para atlet untuk terus menjunjung sportifitas, tidak mudah menyerah, tidak ada rasa takut, serta mampu membawa nama baik Kota Surabaya.

“Bagaimana (atlet) memiliki jiwa olahragawan dan jiwa sportifitas yang tinggi dengan jiwa semangat Hari Pahlawan. Selamat berjuang dan bertanding, Insya Allah, Tuhan Yang Maha Esa akan memberkati dan meridhoi njenengan (kalian) semuanya,” terang dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Surabaya, Wiwiek Widayati mengatakan, Pemkot Surabaya mengirimkan 248 atlet dan 41 pelatih dalam ajang POPDA XIII dan PEPAREDA I Jatim Tahun 2022.

“Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 8 – 12 November 2022 untuk POPDA XIII Jatim, serta kegiatan PEPAREDA I Jatim pada 14 – 16 November 2022. Selanjutnya, sebanyak 248 atlet Kota Surabaya akan mengikuti 15 cabang olahraga (cabor) dalam ajang tersebut,” pungkasnya. (Q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *