Pemerintahan

Wali Kota Eri Cahyadi Silaturahmi Virtual dengan Seluruh ASN dan Tenaga Kontrak Pemkot

18
×

Wali Kota Eri Cahyadi Silaturahmi Virtual dengan Seluruh ASN dan Tenaga Kontrak Pemkot

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi didampingi Sekretaris Daerah Kota Surabaya dan para asisten bersilaturahmi secara virtual dengan seluruh ASN dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Kamis (27/4/2023). Wali Kota Eri menyampaikan pengarahannya dari Balai Kota Surabaya dan diikuti melalui zoom oleh seluruh jajaran yang ada di dinas maupun yang ada di sekolah-sekolah se-Kota Surabaya, baik di tingkatan Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri memulai pengarahannya dengan menyampaikan mohon maaf lahir batin kepada seluruh jajaran Pemkot Surabaya, baik ASN maupun tenaga kontrak Pemkot Surabaya. Menurutnya, tidak ada manusia yang tidak lepas dari kesalahan dan tidak ada manusia yang tidak lepas dari kekurangan, karena itulah kodratnya.

“Makanya, di hari yang penuh berkah ini, saya atas nama pribadi dan atas nama institusi mengucapkan mohon maaf setulus-tulusnya dari hati yang paling dalam,” kata Wali Kota Eri kepada seluruh jajaran di lingkungan Pemkot Surabaya.

Ia juga berharap di hari Idul Fitri ini, seluruh jajaran Pemkot Surabaya bisa kembali fitrah, kembali menjadi seorang bayi yang bersih dan menjadi lembaran putih yang suci. Karenanya, ia meminta lembaran yang putih suci ini tidak dikotori oleh kalimat-kalimat, dengan lisan-lisan yang saling menghujat dan saling memfitnah, karena itu sangat menyakitkan. “Jadi, tolong dijaga persaudaraan ini sampai yaumil qiyamah (hari kiamat),” tegasnya.

Selain itu, Wali Kota Eri juga meminta kepada seluruh jajarannya itu untuk menerapkan konsep “kantorku adalah surgaku”. Menurutnya, selama ini selalu disampaikan baiti jannati (rumahku adalah surgaku), dan tanpa disadari kantor menjadi rumah bagi seluruh jajaran di Pemkot Surabaya, karena setiap hari banyak menghabiskan waktu di kantor.

“Oleh karena itu, kita harus selalu menjaga supaya rumah kita, supaya kantor kita tidak kotor dan sebagainya, karena kantor itu adalah rumah kita yang harus kita jaga bersama. Bahkan, aib saudara kita di dalam Pemkot Surabaya juga harus ditutupi karena kita ini sesama saudara, dan itulah yang mendatangkan berkah Gusti Allah,” ujarnya.

Di samping itu, Wali Kota Eri juga meminta seluruh jajaran Pemkot Surabaya untuk terus mempererat tali silaturahmi dalam membangun Kota Surabaya. Makanya, ia kemudian membuat kebijakan pelayanan adminduk harus turun di Balai RW karena ketika pelayanan dilakukan di Balai RW, belum tentu satu hari ada satu permohonan.

“Berbeda kalau dilakukan di kantor kelurahan, tentu setiap hari bisa 30-50 permohonan, makanya sering dibilang di kantor kelurahan penuh, dan hal itu sebenarnya bisa dilakukan di Balai RW karena semua pelayanan adminduk kita sudah digitalisasi semuanya,” tegasnya.

Saat itu, Wali Kota Eri juga menyampaikan terimakasih banyak kepada seluruh ASN dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemkot Surabaya. Ia juga mengakui bahwa mereka inilah pemimpin sejati di Kota Surabaya yang menggerakkan Pemkot Surabaya untuk terus membangun Kota Pahlawan.

Oleh karena itu, ia berharap mereka itu terus bergerak membuat inovasi dan terus bekerja dengan ikhlas untuk melayani warga Kota Surabaya. Wali Kota Eri sangat yakin apabila seluruh ASN pemkot bekerja dengan hati dan penuh ikhlas serta membangun Surabaya dengan berbagi, maka Surabaya ini akan menjadi kota yang baldatun thoyyibatun warobbun ghafur.

“Selama dua setengah tahun saya memimpin Surabaya, saya menggunakan power atau kekuatan, karena saya ingin merubah mindset teman-teman bahwa hidup ini harus bermanfaat bagi orang lain, karena sebaik-baik manusia adalah manusia yang bisa bermanfaat bagi manusia yang lainnya. Jadi, ke depan ayo kita terus bekerja dengan hati dan ikhlas dalam membangun Surabaya, karena itulah amal jariyah kita yang insyaallah akan mengantarkan kita ke surga, makanya kantorku adalah surgaku,” pungkasnya. (Q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *