Wali Kota Eri Cahyadi Yakini Muktamar ke – 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah Fokus Ciptakan Program untuk Kepentingan Masyarakat

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (Sekum PP) Muhammadiyah Prof. Abdul Mu’ti dan Forkopimda Provinsi Jawa Timur membuka kegiatan Jalan Sehat di Tugu Pahlawan Kota Surabaya, Minggu (30/10/2022). Kegiatan tersebut digelar untuk menyambut Muktamar ke – 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah Tahun 2022.

Kegiatan yang digelar oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya itu diikuti oleh ribuan warga persyarikatan Muhammadiyah, yang terdiri dari seluruh Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM), Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Aisyiyah, amal usaha, Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom), siswa dan guru sekolah Muhammadiyah.

“Alhamdulillah dalam menyambut Muktamar Muhammadiyah, kita melakukan jalan sehat. Mugi – mugi (semoga) yang mengikuti jalan sehat hari ini dan mengikuti Muktamar sehat jasmani dan rohaninya,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Ia berharap, melalui kegiatan Muktamar ke – 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah Tahun 2022 yang rencananya akan digelar di Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah pada 19 – 20 November 2022 mendatang, akan terpilih para pemimpin yang fokus terhadap kepentingan masyarakat di Negara Indonesia, khususnya di Kota Surabaya.

“Insyaallah akan terpilih pimpinan – pimpinan di Muktamar Muhammadiyah yang selalu bermaslahat untuk umat dan memajukan umat, khususnya umat di Kota Surabaya. Selamat menyambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke – 48 dan semoga senantiasa memberikan kedamaian untuk NKRI, terutama di Kota Surabaya,” ujarnya.

Karenanya, ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga persyarikatan dan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah yang senantiasa mendukung komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terhadap berbagai program pengentasan kemiskinan dan pengangguran di Kota Pahlawan.

“Saya berharap dengan semangat  para warga ini, Muktamar berjalan dengan lancar aman dan tertib. Saya haturkan matur nuwun (sampaikan terima kasih) kepada seluruh warga dan PD Muhammadiyah yang selama ini selalu mensuport Pemkot Surabaya untuk terus memberikan yang terbaik bagi umat di Kota Surabaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (Sekum PP) Muhammadiyah Prof. Abdul Mu’ti menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Eri Cahyadi dan jajaran Pemkot Surabaya, sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan tertib dan aman. “Terima kasih kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang telah membantu dan memfasilitasi, sehingga acara ini berlangsung dengan tertib, lancar, aman, dan berkemajuan,” ujar Prof. Abdul Mu’ti

Menurutnya, antusias warga persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah di Indonesia, khususnya di Kota Surabaya yang memenuhi kawasan Tugu Pahlawan sangat luar biasa dalam menyambut Muktamar ke – 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah Tahun 2022.

“Karena nanti di Muktamar Muktamar ke – 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah akan membahas berbagai agenda penting. Di antaranya, pertanggungjawaban PP Muhammadiyah dan Aisyiyah periode 2015 – 2022, program PP Muhammadiyah dan Aisyiyah periode 2022 – 2027, isu strategis yang berkaitan dengan kehidupan keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan universal. Serta, risalah islam berkemajuan dan pemilihan pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah periode 2022 – 2027,” pungkasnya. (Q cox)

Reply