Wali Kota Risma Dorong Karang Taruna Terus Tebarkan Spirit Positif ke Masyarakat

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyampaikan Selamat Hari Lahir (Harlah) Karang Taruna ke-60 tahun. Tentunya memasuki usia 6 dekade ini, Karang Taruna telah menjadi organisasi sosial masyarakat yang cukup dewasa.

Karena itu, Wali Kota Risma mendorong seluruh anggota Karang Taruna Surabaya agar terus menebarkan spirit positif kepada masyarakat. Sebab, masa depan bangsa, negara dan kota ini berada di pundak para pemuda.

“Mari semua anak-anak Karang Taruna kita harus berpikir positif untuk masa depan kalian, masa depan kota ini dan masa depan bangsa ini,” kata dia di rumah dinas Jalan Sedap Malam, Senin (28/9/2020).

Namun demikian, di tengah kemajuan teknologi yang begitu pesat, Wali Kota Risma juga mengimbau seluruh anggota Karang Taruna agar tidak mudah terpengaruh oleh hoax atau informasi bohong. Terlebih, terprovokasi terhadap ajakan-ajakan yang bersifat negatif dan bernada fitnah.

“Jangan mudah terpengaruh oleh hoax, ataupun ajakan-ajakan negatif. Karang Taruna harus terus memberikan spirit anti narkoba, anti hoax, anti fitnah untuk kemajuan Karang Taruna,” pesannya.

Presiden UCLG Aspac itu menilai, sejak dahulu Karang Taruna telah menjadi pelopor kemajuan bangsa dan negara. Termasuk pula di Kota Surabaya tercinta. Makanya, ia kembali mendorong agar Karang Taruna dapat terus berkontribusi dan berjuang untuk kemajuan Kota Surabaya.

“Karang Taruna ke depan adalah Karang Taruna yang akan memberikan kontribusi dan perjuangan untuk kota dan negara kita tercinta. Selamat hari jadi ke 60 untuk Karang Taruna Surabaya,” tandasnya.

Sebagai informasi, Karang Taruna lahir pada tanggal 26 September 1980 di Kampung Melayu, Jakarta. Kelahiran organisasi ini merupakan wujud semangat kepedulian generasi muda untuk turut mencegah dan menanggulangi masalah kesejahteraan sosial masyarakat. Terutama yang dihadapi anak dan remaja.

Seiring berjalannya waktu, Karang Taruna telah mengalami perkembangan yang cukup pesat, baik jumlah maupun program kegiatannya. Hingga saat ini Karang taruna tumbuh di setiap kelurahan dan desa di wilayah Indonesia. (q cox, and)

Foto Dok: Karang Taruna Kota Surabaya menggelar tasyakuran Harlah ke-60, di Gelanggang Remaja, Surabaya, Sabtu (26/9/2020)

 

Reply