Wali Kota Risma Ultah ke 59, Ini Harapan dan Doa Fuad Benardi

SURABAYA (Suarapubliknews) – Fuad Benardi anak sulung Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengucap syukur karena di usianya yang ke 59, Ibunda tercinta masih diberikan kesehatan yang prima hingga jelang purna tugas sebagai pemimpin di Kota Pahlawan.

“Semoga Ibu selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang serta kekuatan untuk mengemban amanah menjadi walikota sampai akhir jabatan. Semoga pengganti Ibu bisa meneruskan segala program-program maupun kebaikan dari Ibu,” ucap Fuad kepada media ini. Jumat (20/11/2020)

Mewakili keluarga, Fuad hanya bisa membayangkan bisa bercengkerama dan berdiskusi dengan Ibunda setelah purna tugas sebagai Wali Kota Surabaya, karena selama ini memang jarang bahkan sulit dilakukan lantaran kesibukan Ibunda.

“Barangkali setelah purna jabatan bisa melakukan hal-hal yang ndak bisa dilakukan waktu menjabat yaitu bercengkerama dengan keluarga dan berdiskusi,” ujarnya sembari tersenyum.

Namun, Fuad juga mengaku ikhlas manakala Ibunda masih akan mendapatkan tugas lain setelah purna tugas sebagai Wali Kota, karena menyadari jika kehadiran Ibundanya masih dibutuhkan masyarakat, bangsa dan negara.

“Namun apabila Ibu mendapat amanah ataupun panggilan di tempat lain, saya sekeluarga ikhlas karena Ibu memang dibutuhkan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Diketahui, bahwa Dr.(H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T adalah anak ketiga dari lima bersaudara dari pasangan Mochammad Chuzaini dan Siti Mudjiatun. Ia dilahirkan di Kediri, Jawa Timur pada tanggal 20 November 1961.

Masa kecil Risma lebih banyak dihabiskan di Kediri. Dikarenakan beberapa hal, Risma dan saudara-saudaranya harus pindah ke Surabaya ketika menjelang usia remaja. Tri Rismaharini menikah dengan Djoko Saptoadji dan dikaruniai 2 orang putra-putri bernama Fuad Bernardi dan Tantri Gunarni.

Risma adalah wanita pertama yang terpilih sebagai Wali Kota Surabaya sepanjang sejarah, sekaligus sebagai wanita pertama yang dipilih langsung menjadi wali kota melalui pemilihan kepala daerah sepanjang sejarah demokrasi Indonesia di era reformasi. (q cox)

Berikut adalah riwayat jabatan Dr.(H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T,:

• Kepala Seksi Tata Ruang dan Tata Guna Tanah Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya (1997)
• Kepala Seksi Pendataan dan Penyuluhan Dinas Bangunan Kota Surabaya (2001)
• Kepala Cabang Dinas Pertamanan Kota Surabaya (2001)
• Kepala Bagian Bina Pembangunan (2002)
• Kepala Bagian Penelitian dan Pengembangan (2005)
• Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya (2005)
• Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya (2008)
• Wali Kota Surabaya (2010-2015; 2016-Sekarang)
• Presiden United Cities and Local Governments Asia-Pacific (2018-Sekarang)
• Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pendidikan dan Kebudayaan (2019-Sekarang)

Reply