Jatim RayaPeristiwa

Pokja Jurnalis Dewan Kota Surabaya Bagikan Ratusan Takjil di Jalan Yos Sudarso

22
×

Pokja Jurnalis Dewan Kota Surabaya Bagikan Ratusan Takjil di Jalan Yos Sudarso

Sebarkan artikel ini

 SURABAYA (Suarapubliknews) – Kelompok Kerja Jurnalis Dewan Kota Surabaya kembali menggelar giat berbagi ratusan paket takjil kepada masyarakat yang melintas di Jalan Yos Sudarso, Surabaya. Ini merupakan agenda rutin setiap tahun di bulan Ramadan.

“Jadi hari ini kegiatan rutin. Setiap tahun yang dilakukan oleh Pokja judes atau jurnalis dewan Surabaya membagikan ratusan takjil di setiap tahunnya setiap bulan suci Ramadan dan di situ bermacam-macam yang kita kemas dalam satu paket, ada air mineral, kurma dan berbagai makanan ringan untuk pengguna jalan,” ujar Guntur Deny Pramurti selaku Ketua Panitia pelaksana, Senin (17/4/2023) sore.

Guntur menjelaskan bahwa kalau tahun lalu isi paket bagi takjil ada tambahan vitamin, mengingat masih ada pandemi covid-19. Kali ini, paket bagi takjil lebih beragam agar masyarakat bisa berbuka puasa dengan gembira penuh kenikmatan.

“Harapan kita, semoga masih terus bisa melaksanakan hal yang sama di tahun-tahun berikutnya. Bisa berbagi lebih banyak, isi paketnya bertambah Semoga ini juga menambah keikhlasan kita dalam beribadah, khususnya di bulan suci Ramadan,” paparnya.

Guntur menyebutkan bahwa kegiatan bagi takjil ini merupakan hasil Swadaya dari teman-teman Pokja judes dan juga bantuan dari para anggota dewan juga fraksi yang ada di DPRD kota Surabaya.

“Kegiatan ini terbuka bagi kawan-kawan yang ngepos di DPRD Surabaya. Kita berkumpul dan tetap menjaga kebersamaan antar Jurnalis,” terang Jurnalis Wartagress ini.

Guntur menambahkan, diawali tahun ini pihaknya mengimbau bersama-sama saling sinergi saling membantu untuk membangun DPRD kota Surabaya baik yang mungkin kurang aktif atau mungkin ada yang jarang bertemu.

“Monggo bergabung dan bersineegi dengan kami. Semua bisa bergabung enggak ada larangan enggak ada batasan Monggo bebas,” tegas Guntur Deny Pramurti.

Maulana, Ketua Pokja Judes menjelaskan bahwa kegiatan berbagi takjil ini memang agenda rutin yang dilakukan oleh para Jurnalis yang sehari-hari melakukan kinerja pemberitaan di Kantor DPRD Kota Surabaya.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami para Jurnalis terhadap masyarakat sekitar di bulan suci Ramadan,” tuturnya.
Jurnalis Harian Bangsa yang akrab disapa Inyong ini menyatakan bahwa kegiatan rutin ini tidak hanya berbagi takjil, namun juga ditutup dengan buka bersama.

“Alhamdulillah kita dengan penuh kesadaran bersama tak pernah berhenti untuk berbagi terhadap sesama. Menyambung tali silaturrahmi kita laksanakan buka bersama dengan sederhana,” tukas Maulana. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *