Westin Gastronome Fest 2021, Chef Battle Perdana di Surabaya : Chef Mili dan Chef John Tarigan

SURABAYA (Suarapubliknews) — Kreatifitas di dunia perkulineran tidak ada habisnya, menyadari betul hal ini The Westin Surabaya menghadirkan event baru yang pertama kali diadakan bulan ini, yaitu ‘Westin Gastronome Fest’.

Dalam even perdananya tercipta kolaborasi kuliner ciamik antara Chef de Cuisine Magnolia Restaurant Chef John Tarigan dengan chef ternama dari Mil’s Kitchen Yogyakarta, Chef Mili Hendratno. Kedua chef profesional ini menyatukan karyanya di Westin Gastronome Fest yang bekerjasama dengan Aqua Reflection untuk menghadirkan rangkaian menu spesial dalam Modern Asia’s Reflections.

Complex Director of Food and Beverages The Westin Surabaya dan Four Point Surabaya Pakuwon Indah Rizal Afandi mengatakan Westin Gastronome Fest’ ini adalah segmen reguler milik The Westin Surabaya berkonsep chef battle, dimana ada kolaborasi dari Home Chef The Westin dengan chef-chef terbaik di Indonesia maupun dunia

“Tentunya dengan ‘Westin Gastronome Fest’ ini, kami ingin membawa pengalaman santap kuliner yang terus baru dan berbeda, karena dunia kuliner sangat luas. Apalagi dengan salah satu pilar dasar Westin, yaitu ‘Eat Well’, kami ingin setiap tamu dapat merasakan pengalaman makan yang tidak hanya enak dan mewah saja, tetapi juga unik, sensasional, dan meninggalkan kesan,” katanya.

Westin Gastronome Fest bulan ini bekerjasama dengan Aqua Reflections, air minum kemasan premium dari Aqua yang hadir dengan dua varian; Sparking and Still. Melalui inovasi ini, Aqua berkomitmen untuk memberikan kualitas air mineral terbaik untuk setiap konsumennya.

“Hari ini spesial, karena ini Westin Gastronome Fest yang pertama kali. Makanya, kami menggandeng Aqua Reflections sebagai partner, karena sangat sesuai dengan brand Aqua Reflections sebagai air mineral yang premium dan sehat. Cocok dengan misi kami tadi yaitu ‘Eat Well’ di Magnolia”, imbuh Rizal.

Ketika ditanya mengenai persiapan kolaborasi ini, Chef Mili Hendratno menerangkan, Ia telah mempersiapkan event ini dari bulan lalu. Tiga minggu lalu kami berdiskusi akan makanan apa saja yang akan kita buat di Westin Gastronome Fest, dan tentunya senang sekali bahwa ternyata event dua hari ini mendapat respon baik dari para tamu,” katanya

Chef Chef John Tarigan menambahkan, pihaknya sangat ingin memberikan tidak hanya terbaik, tapi juga beda dari yang lain. “Kami racik menu-menu Asian dan Western yang kami punya, kemudian kami beri ‘twist’ rasa dan sensasi yang saling melengkapi sehingga jadi menu yang benar-benar unik,” katanya.

Sementara itu, event yang berlangsung dua hari ini dihadiri oleh ratusan tamu yang merasa penasaran dengan hasil kolaborasi Chef John dan Chef Mili. Kreasi yang dihadirkan antara lain Ayam Pejantan Lollipop, Salmon Ginger Tartare, Malang Apple Wood Smooked Duck Breast, Takusen – Wagyu MB 4-5, hingga Wasabi Dark Chocolate. Di 5-Course Dinner bahkan ada wine pairing, yang didukung oleh PT. Yala Indo Perkasa, Gentleman Collection dan MOM, sehingga menambah pengalaman makan malam yang mewah.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada setiap partner yang telah turut mendukung acara ini sehingga berjalan sangat sukses. Pun kepada para tamu yang memeriahkan acara ini. Westin Gastronome Fest akan kembali hadir di bulan depan, dengan guest chef yang tak kalah luar biasa. Tunggu informasi selanjutnya di Instagram kami, @ westinsurabaya,” tutup Rizal. (q cox, tama dinie)

Reply