1 Juta ACM ajak Sehat Dimulai Dari Saya

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Kesehatan adalah asset paling berharga dalam hidup, mengangkat tema Sehat Dimulai Dari Saya, 1 Juta Anak Cerdas Membaca berpartisipasi dalam Gebyar UKS Sidoarjo.

Penggagas Gerakan 1 ACM, Ellen Graciana mengatakan kegiatan inimerupakan bagian dari Roadshow1 Juta Anak Cerdas Membaca. “Kali ini kami berpartisipasi dalam gelaran Gebyar UKS Sidoarjo yang berlangsung dua hari,” katanya.

Coach Talenta Coaching, Titis Imez Tatasari menambahkan kesehatan menjadi syarat muntlak untuk bisa selalu beraktifitas dengan ceria dan mampu menghasilkan karya. “Cukup memulainya dari diri sendiri, menjadikannya kebiasaan baik, dan menularkan pada sekitar, hingga virus Sehat Dimulai Dari Saya ini mendarah daging pada generasi emas Indonesia dan masyarakat secara luas,” tambahnya.

Rangkaian acara mulai dari Campaign “Sehat dimulai dari Saya”, lomba Minum Jamu IBOE, pemeriksaan kesehatan oleh Ayurveda, Forum Anak Sidoarjo binaan P3AKB dan spot ruang baca yang disupport Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur..

Seperti biasa dalam roadshownya, 1 Juta Anak Cerdas Membaca membagikan buku pada peserta. Itu adalah salah satu cara kita menanamkan budaya dan memupuk minat baca generasi emas Indonesia. Tak hanya berbagi buku saat roadshow, berbagi buku juga dilakukan sampai ke beberapa pelosok Indonesia.

Melihat perjuangan para pegiat literasi dan anak-anak di daerah bahkan pelosok, bagaimana antusiasnya mereka ketika mendapat kiriman buku baru seakan menjadi amunisi semangat untuk terus berkarya dan memberi yang terbaik.

“Semangat menularkan kebaikan, semangat berbagi, semangat memberi yang terbaik untuk Anak Hebat Indonesia. Satu buku dari kita bisa jadi sumbangsih besar untuk mencetak generasi emas Indonesia,” tutup Ellen.

Kegiatan 1 Juta Anak Cerdas Membaca mendapat support penuh dari teman-teman penggerak baca yang tergabung dalam komunitas tersebut seperti Talenta Coaching, Nakamura,Vini Vici Tupperware, Jamu IBOE, Urban 18, NATUNA, Ayurveda, Arzty Kitchen, SAS dan beberapa pihak lain yang juga ikut peduli terhadap kemajuan dunia literasi Indonesia. (q cox, Tama Dinie)

Reply