35 Bidan PTT Terima SK CPNS dari BKD Kabupaten Kediri

KEDIRI (Suarapubliknews) – Raut wajah gembira nampak di 35 bidan PTT (Pegawai Tidak Tetap) yang sedang mendapatkan pembinaan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri, karena akan segera menerima SK CPNS yang dinantinya selama bertahun-tahun. SK CPNS tersebut akan diserahkan langsung oleh Bupati Kediri.

Dimulai sekitar pukul 09.15 WIB, bidan-bidan tersebut mengikuti pembinaan di Ruang Rapat Candra Kirana Kantor Pemkab Kediri. Mereka mendapatkan pengarahan dari Kepala BKD Moh. Solikin, tentang disiplin pegawai dan tugas pokok sebagai ASN.

“Pemerintah Kabupaten Kediri bersyukur dengan adanya tambahan Pegawai Negeri Sipil khususnya bidan. Hal ini merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah atas pengabdian Saudara yang rata-rata lebih dari 15 tahun,” kata Kepala BKD. Selasa (25/6/2019) lalu.

“Awalnya PTT dengan perjanjian kontrak untuk tidak menuntut diangkat sebagai ASN. Tetapi sekarang Tuhan berkehendak lain, Saudara dapat diangkat menjadi CPNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Kediri,” imbuhnya.

Solikin menambahkan, pemerintah sangat prioritas di bidang kesehatan terutama bidan. Tujuannya adalah untuk menekan angka kematian ibu dan anak. Untuk itu memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat adalah tugas ASN.

“Kita harus mewujudkan misi, visi dan komitmen bersama untuk mewujudkan hal tersebut. Gunakan dan manfaatkan kecanggihan teknologi yang kita miliki untuk menambah pengetahuan dan ilmu agar lebih terampil dan profesional di bidang kesehatan,” tegasnya. (q cox, Iwan)

Reply