Anak-anak Ambil Alih Terminal 2 Bandara Juanda

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Bandar Udara Internasional Juanda memberikan kesempatan kepada anak-anak berperan menjadi petugas bandara di Terminal 2 dalam rangka Hari Anak Sedunia Bekerjasama dengan UNICEF.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda, Heru Prasetyo mengatakan pihaknya mendukung program dunia untuk anak-anak, dan bekerjasama dengan UNICEF memberikan kesempatan untuk anak-anak dapat berperan menjadi petugas bandara.

“Selain memberikan pengalaman yang berbeda tentunya dengan ini kami berharap anak-anak dapat belajar dan berani dalam menyuarakan pemikiran mereka,” katanya.

Anak-anak dari Raka Raki Cilik Jawa Timur mencoba bermacam profesi yang ada di bandara. Dimulai dari menjadi Customer Care, anak-anak diberikan kesempatan untuk memberikan informasi kepada penumpang yang bertanya hingga mencoba announcement tiket yang hilang.

Mereka juga mencoba menjadi Terminal Inspector dimana mereka berkeliling terminal memeriksa fasilitas hingga pelayanan. Tak hanya menjadi Customer Care dan Terminal Inspector, mereka mencoba berperan menjadi Duta Bandara dan Passenger on Ticket Sistems.

Salah satu anak, Alexa (10) yang ikut dalam kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan Kids Take Over di Bandar Udara Internasional Juanda merupakan sebuah peluang yang spesial.

“Pada kegiatan Kids Take Over ini kami bisa banyak belajar. Tadi saya belajar melayani penumpang seperti membantu check-in dan mencetak tiket penerbangan pada mesin self check in dan ini merupakan hal yang sangat menyenangkan untuk saya,” ungkapnya. (q cox, Tama Dinie)

Reply