NasionalPemerintahanPeristiwa

Anak Yatim di Desa Segumbang Tanah Bumbu Dapat Bantuan Bupati Zairulllah Azhar

39
×

Anak Yatim di Desa Segumbang Tanah Bumbu Dapat Bantuan Bupati Zairulllah Azhar

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) –Belasan anak yatim Desa Segumbang Kecamatan Batulicin mendapatkan bantuan dari Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar. Santunan diserahkan saat monitoring program satu desa satu masjid di Masjid Nurul Huda Desa Segumbang, Senin (19/9/2022).

Saat menyerahkan santunan tersebut, Bupati berpesan agar anak-anak yatim-piatu rajin ke Masjid mengikuti kegiatan ‘Satu Desa Satu Masjid’.

Bupati menambahkan, bahwa program tersebut sebagai upaya pemerintah daerah untuk mempersiapkan anak-anak agar 5 hingga 10 tahun mendatang bisa menjadi anak-anak yang cerdas secara keilmuan umum maupun secara keagamaan agar mereka mampu bersaing dan melanjutkan pembangunan kedepannya.

“Dalam rangka mewujudkan generasi yang cerdas dan religius, maka pemerintah daerah meluncurkan program satu desa satu mesjid yang tujuannya memakmurkan mesjid dengan kegiatan keagamaan didalamnya, utamanya anak-anak belajar Al-Qur’an dan ibadah lainnya,” sebutnya.

Menurut Kepala Desa Segumbang Mustafinal, di desanya terdapat sebanyak 18 orang anak yatim piatu, orang tua jompo sebanyak 108 orang, dan fakir miskin 18 orang.

Sedangkan untuk kegiatan satu desa satu masjid dalam rangka memakmurkan mesjid di Desa Segumbang, dia mengaku jika pihaknya melaksanakan sholat lima waktu berjamaah di mesjid, melaksanakan sholat dhuha, zikir, dan doa setiap pagi.

Kemudian ada majelis taklim perempuan yang mempelajari ilmu fiqih, setiap kamis malam selepas sholat maghrib digelar kegiatan Yasinan, kegiatan maulid Al-Habsy setiap minggu malam, dan rencana kedepan santri akan dibimbing pembacaan tajwid (cara melafalkan huruf dengan benar dan dibenarkan) dan tadarus Al-Qur’an (membaca Al-Qur’an bersama-sama. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *