PeristiwaPolitik

Anggota DPR RI Bambang DH Konsisten Berbagi Sembako, Tarmuji: Jaga Kebutuhan Dasar Warga

44
×

Anggota DPR RI Bambang DH Konsisten Berbagi Sembako, Tarmuji: Jaga Kebutuhan Dasar Warga

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Anggota Komisi VII DPR RI dari Dapil 1 Jawa Timur (Surabaya-Sidoarjo) Bambang DH konsisten membagikan sembako saat serap aspirasi (reses) dan kunjungan daerah pemilihan (kundapil). Meski pandemi corona sudah melandai dan perekonomian mulai pulih, namun masih banyak warga yang membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan dasar.

Menurut Tarmuji, Tenaga Ahli Anggota DPR RI, Bambang DH masyarakat yang langsung ditemuinya mengaku sangat terbantu kebutuhan hariannya dengan adanya kegiatan berbagi sembako ini. “Kita masih tetap memberikan sembako. Masyarakat mengaku sangat terbantu dari bantuan sembako ini karena ternyata permasalahan nomor satu bagi masyarakat masih terkait keterjangkauan untuk membeli barang-barang kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya saat membagikan sembako di kawasan Kecamatan Tambaksari, Minggu (29/1/2023).

Dalam kesempatan ini, Tarmuji membagikan paket sembako untuk guru mengaji, tukang angkut sampah dan warga di sekitar terutama yang belum tersentuh bantuan pemerintah pusat dan daerah. Selama pandemi hingga saat ini, anggota Komisi VII DPR RI telah membagikan sebanyak 28.200 paket sembako

Sebelumnya diketahui, bila selain bagi sembako ada program 3 in 1 yang memberikan bekal pelatihan, sertifikasi hingga penempatan kerja bagi peserta. Ada juga pasang listrik gratis untuk masyarakat tidak mampu, Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU TS), beasiswa Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), maupun program lain yang diinisiasi oleh anggota Komisi VII DPR RI, Bambang DH.

“Kami berharap semua lapisan masyarakat tersentuh. Sebab saat ini kota butuh semangat ‘gandeng renteng’ atau gotong- royong untuk memulihkan kembali perekonomian. Kalau jalan sendiri mungkin berat, tapi kalau bersama-sama saya yakin bisa,”tutup Ketua BDH Peduli ini. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *