BisnisPemerintahanPeristiwa

Artis Ibu Kota Kagumi Batik Surabaya: Bisa untuk Formal, Kasual hingga Konser

9
×

Artis Ibu Kota Kagumi Batik Surabaya: Bisa untuk Formal, Kasual hingga Konser

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Sejumlah artis dan musisi papan atas ibu kota mengagumi batik karya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Surabaya. Selain memiliki motif yang unik, Batik Surabaya juga dinilai mereka dapat digunakan dalam berbagai momen. Mulai dari acara yang bersifat formal, kasual hingga untuk nonton konser.

Penyanyi, model sekaligus artis Indonesia, Bunga Citra Lestari (BCL) menyampaikan kekagumannya terhadap Batik Surabaya. Bahkan, ia mengaku bangga bisa memakai Batik Surabaya saat performance dalam konser musik bertajuk Spontanz Festival in Collaboration with Batik Surabaya.

“Buat aku sih bukannya standar ya, tapi memang bagus, menarik, warna-warnanya juga menarik, patternnya juga menarik. Jadi aku bangga hari ini aku bisa pakai Batik Surabaya,” kata BCL ditemui seusai konser musik bertajuk Spontanz Festival di Tunjungan Plaza (TP) 3 Surabaya pada Jumat (18/11/2022) malam.

Pelantun lagu Cinta Pertama (Sunny) itu juga menilai, jika Batik Surabaya dapat dipakai dalam berbagai momen. Mulai dari acara resmi, kasual hingga manggung untuk konser. “Jadi amat sangat luas. Mudah-mudahan semakin banyak yang suka, kayak anak-anak muda dalam kesehariannya bisa pakai Batik Surabaya, ibu-ibu, bapak-bapaknya juga bisa pakai. Aku bahagia banget bisa pakai Batik Surabaya,” ujarnya

BCL pun mengajak masyarakat Indonesia dan khususnya anak-anak muda untuk bangga memakai produk-produk lokal. Seperti salah satunya adalah menggunakan produk batik karya UMKM Surabaya.

“Marilah kita pakai produk-produk lokal. Kita sama-sama support, supaya negara kita juga semakin besar lagi, semakin dilihat lagi oleh negara-negara dari luar. Jadi, ayo pakai produk lokal,” pesannya.

Selain BCL, penyanyi, penulis lagu, sekaligus aktor Indonesia, Kunto Aji juga menyatakan kekagumannya saat pertama kali manggung memakai Batik Surabaya. “Menurut saya menarik, bagus, terus lebih warna-warni. Saya merasa ini cocok banget, saya pakai ini tadi manggung, keren,” kata Kunto Aji.

Pelantun lagu Pilu Membiru itu mengakui, sekarang ini produk-produk lokal seperti karya UMKM, tak kalah kualitasnya dengan buatan luar negeri. Apalagi produk lokal tersebut berupa kain seperti Batik Surabaya.

Karenanya, Kunto Aji mengajak masyarakat untuk bangga menggunakan produk-produk lokal. “Jangan lupa kalian untuk selalu menggunakan produk lokal. Karena sekarang sudah tidak kalah kualitasnya,” katanya.

Senada dengan BCL dan Kunto Aji, Grup Musik Indonesia, Kahitna mengaku bangga saat pertama kali manggung menggunakan Batik Surabaya. Seluruhnya juga terlihat kompak memakai Batik Surabaya yang fashionable ketika manggung dalam konser musik Spontanz Festival di Tunjungan Plaza 3.

“Kita senang dan bangga banget karena Batik Surabaya ternyata keren. Untuk performance juga kalau modelnya dibikin modern dan nyaman, bisa dipakai performance dengan baik,” kata Kahitna dengan kompak. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *