Jatim Raya

Bahas Buku Berjudul PKI, Forkopimda Kabupaten Kediri Gelar Rapat Koordinasi

14
×

Bahas Buku Berjudul PKI, Forkopimda Kabupaten Kediri Gelar Rapat Koordinasi

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Forkopimda Kabupaten Kediri menggelar rapat kordinasi di ruangan Kantor Trantib Kecamatan Pare, terkait beredarnya ratusan buku yang mengangkat judul dengan kalimat Partai Komonis Indonesia (PKI). Kamis (27/12/2018)

Hal ini dibenarkan oleh Subroto,S.H,.M.H. Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, bahwa rapat yang diikutinya untuk membahas beredarnya buku dengan judul PKI yang kini telah diamankan oleh rekan Koramil Pare.

“Terkait isinya, kami belum bisa menyimpulkan karena harus menunggu keterangan dari ahli,” Ujar Subroto dengan di dampingi Komandan Kodim Letnan Kolonel Kav Dwi Agung Sutrisno

Terpisah, Koirul Anam Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Komite Rakyat untuk Reformasi dan Demokrasi (KR2D) Kediri, mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi langkah Koramil Pare Kediri.

“Agar tidak menimbulkan banyak presepsi di masyarakat, sebaiknya pihak Kejaksaan segera menyampaikan keterangan ahli, apakah buku itu layak beredar atau tidak, karena di Kediri itu ada Perguruan tinggi, apakah Guru Besar disini tidak bisa di jadikan ahli,” tandas Koirul Anam.

Diketahui, sebelumya Koramil 0809/11 Pare Kediri telah mengamankan 119 Buku yang judulnya mengangkat kata dan kalimat soal PKI dari dua Toko Buku di jalan Brawijaya Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kediri. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *