Politik

Bahas Calon Ketua DPC dan Wali Kota 2020, Rakercab DPC PDIP Surabaya Tetapkan Satu Nama

63
×

Bahas Calon Ketua DPC dan Wali Kota 2020, Rakercab DPC PDIP Surabaya Tetapkan Satu Nama

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Whisnu Sakti Buana yang saat ini menjabat Ketua DPC dan Wakil Wali Kota Surabaya, menjadi satu-satunya nama yang muncul saat DPC PDIP Surabaya menggelar acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Gedung Wanita Jalan Kalibokor, Surabaya. Kamis (27/06/2019)  malam.

Rakercab yang memiliki agenda pembahasan soal calon Ketua Cabang dan calon Wali Kota untuk Pilkada Surabaya tahun 2020 ini, diikuti oleh 31 Kecamatan. Dan dari 341 pengurus PAC hampir 90 persen hadir, artinya telah memenuhi kuorum.

Kepada sejumlah awak media, Whisnu Sakti Buana mengatakan bahwa dirinya telah mendapatkan mandat sekaligus kepercayaan dari Rakercab untuk kembali menjadi calon Ketua DPC sekaligus menjadi Calon Wali Kota dari PDIP untuk Pilkada Surabaya 2020.

“Hasil usulan untuk calon ketua DPC adalah Whisnu Sakti Buana, saya sendiri, demikin juga untuk calon Wali Kota untuk tahun 2020 dari PDIP, yang nanti kita usulkan ke DPP melalui DPD partai,” ucap WS-sapaan akrab Whisnu Sakti Buana, usai memimpin rapat, sekira pukul 22.15 wib.

WS menuturkan bahwa untuk calon DPC, minimal harus mengusulkan 5 nama. Namun karena hasil keputusan rapat hanya muncul satu nama yakni dirinya, maka yang empat lainnya diserahkan ke dirinya untuk mengisi.

“Demikian juga untuk calon DPD yang harus mengusulkan 3 nama. Usulan diserahkan ke DPD, besok, karena sudah hari terakhir,” tuturnya.

Disinggung soal calon pendamping untuk Pilkada 2020, WS menegaskan jika partainya masih terbuka untuk siapapun, baik dari internal maupun eksternal partai.

“Biasanya pihak DPP akan memanggil kami untuk membicarakan soal itu, karena harus dilihat dari berbagai sisi termasuk sisi elektabilitas dll. Demikian juga soal koalisi, intinya kemungkinan dari eksternal masih ada,” tegasnya.

Bicara soal koalisi, WS mengatakan bahwa hasil keputusan rapat saat ini telah menugaskan dirinya untuk segera merapatkan barisan dan membangun koalisi dengan partai lain, agar bisa kembali memenangkan Pilkada tahun 2020 di Surabaya.

“Sejauh ini komunikasi dengan partai lain sudah kami bangun melalui dewan, dan mereka sepakat juga untuk menjadi partai koalisi di 2020. Soal partainya apa, ya nanti kami umumkan pada waktunya,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *