Bandara Juanda Bagikan Paket Sembako dan Masker Non Medis

SIDOARJO (Suarapubliknws) – PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Juanda kembali menyalurkan bantuan yang berupa sembako dan masker kepada masyarakat sekitar yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Co. General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Didik Suryanto mengatakan penyerahan bantuan sebagai upaya mewujudkan visi PT Angkasa Pura I (Persero) yaitu menjadi mitra pemerintah dan penggerak pertumbuhan ekonomi serta sebagai bentuk kepedulian.

“Penyaluran ini diberikan kepada 1.000 kepala keluarga yang terdampak akibat Covid-19 pada enam desa sekitar bandara yaitu Desa Pranti, Semampir, Sedati Agung, Kalanganyar, Banjar Kemuning, dan Segoro Tambak serta kepada pengurus DKM Masjid Bandar Udara Internasional Juanda,” katanya.

Setiap kepala keluarga akan mendapatkan voucher belanja yang dapat digunakan membeli kebutuhan pokok senilai Rp 200.000,- dan 5 buah masker non medis untuk aktivitas sehari-hari.

“Kami bekerjasama dengan Alfamart untuk bantuan berupa voucher belanja, mengingat lokasinya yang mudah dijangkau masyarakat. Adapun total nilai bantuan 1.000 sembako dan 5.000 masker yang diberikan adalah sebesar Rp 271.240.000,-,” jelas Didik.

Selain menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat Covid-19, pada momen ini Bandar Udara Internasional Juanda juga menyalurkan bantuan bina lingkungan pada sektor pendidikan sebesar Rp 59.775.000,- kepada TK Nirwala Waru, SDN Sedati Agung dan SDN Kalangnyar, serta menyalurkan bantuan 560 paket peralatan sekolah dalam rangka HUT PT Angkasa Pura I (Persero) ke-56 senilai Rp 162.993.600,- yang pada bulan Maret belum dapat disalurkan karena terkendala awal penyebaran pandemi Covid-19.

Sebelumnya Bandar Udara Internasional Juanda juga telah menyalurkan bantuan pencegahan Covid-19 kepada Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Sidoarjo pada tanggal 6 April 2020 senilai Rp 108.330.000,- berupa 4 unit handwash facilities portable, 250 liter cairan disinfektan, dan 150 liter hand sanitizer, serta pada tanggal 8 April 2020 senilai Rp 37.012.750 berupa 1 unit handwash facilities portable, 50 liter cairan disinfektan, 75 liter hand sanitizer dan 20 buah kacamata pelindung kepada Puskesmas Sedati.

“Secara keseluruhan untuk dana yang disalurkan oleh Bandar Udara Internasional Juanda pada program bantuan dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 sebesar Rp 416.582.750,-,” tambahnya.

Program bantuan merupakan bukti nyata tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar bandara. “Kami menyadari bahwa keberadaan perusahaan hingga saat ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat sekitar. Maka dari itu kami akan terus membantu pemerintah dalam bentuk program bina lingkungan dengan membuat program pemberdayaan kondisi sosial masyarakat dan peningkatan kualitas hidup serta program kemitraan untuk peningkatan ekonomi masyarakat, melalui pemberian pinjaman kemitraan untuk modal kerja dan investasi,” pungkas Didik. (q cox, tama dinie)

Reply