BisnisJatim Raya

Bantu Sesama Mahasiswa UK Petra, LK-KBM Jalankan Gerakan “#20RibuUntukSesama”

14
×

Bantu Sesama Mahasiswa UK Petra, LK-KBM Jalankan Gerakan “#20RibuUntukSesama”

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) –  #20ribuuntuksesama, cukup dengan mendonasikan sejumlah Rp 20.000 atau sama dengan satu kali biaya makan siang saja maka dapat membantu teman se-kampus. “Gerakan Dana Kolaborasi Dari dan Untuk Mahasiswa” itulah kegiatan yang diusung oleh mahasiswa UK Petra dalam rangka memperingati hari lahirnya Lembaga Kemahasiswaan-Keluarga Besar Mahasiswa (LK-KBM) UK Petra 2020.

ketua HUT LK-KBM 2020 Bryan Elmer Cahyadi mengatakan berbagi dan saling peduli tak akan membuat kekurangan. “Mengambil tema Collaborate to Elevate, dalam rangka memperingati 20 tahun kongres mahasiswa maka kami tergerak membantu realita di kampus sendiri dengan membantu mahasiswa yang terancam tidak bisa meneruskan kuliah karena kondisi ekonomi di masa pandemi ini. Mahasiswa itu tidak boleh tutup mata akan keadaan sekitar,” katanya.

Berbagai kegiatan digelar diantaranya lomba fotografi, E-visual poster dan kegiatan utamanya menggalang dana kolaborasi tersebut. Kolaborasi dari berbagai LK ini melibatkan diantaranya BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), 3 BPMF (Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas), 1 MPM (Majelis Perwakilan Mahasiswa), 1 PERSMA (Pers Mahasiswa) dan 20 HIMA (Himpunan Mahasiswa).

Tiap LK dapat memberikan donasinya dengan minimal nominal sejumlah Rp 20.000, perhitungan ini dapat dilihat secara transparan dengan mengakses http://bem.petra.ac.id/hut_lkkbm/main/.

“Minimal donasi sebesar Rp 20.000 ini dikarenakan biasanya itu adalah ongkos makan siang satu kali makan mahasiswa. Dengan filosofi cukup keluarkan uang sejumlah makan siang saja maka kita dapat membantu teman sekitar kita,” urai Bryan.

Target yang ingin dicapai sejumlah Rp. 48.000.000 dan hingga kini (19 Nov, 13.00 WIB) sudah mencapai sebesar Rp 35.751.600 dan masih akan terus bergerak angkanya. Puncak acara ini akan diadakan pada tanggal 20 November 2020 pada pukul 19.00 WIB. Akan ada penampilan dari UKM, sharing dari alumni aktif LK serta sesi tanya jawab, pengumuman pemenang lomba dan jumlah donasi, pengumuman penerima beasiswa dan yang terakhir akan ada selebrasi puncak HUT-LK KBM yang ke-20.

Sementara itu Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan UK Petra, Arja Sadjiarto, S.E., M.Ak., Ak., mengungkapkan rasa bangganya pada para mahasiswa LK UK Petra ini. Arja mengungkapkan gerakan ini mempunyai dua semangat yaitu kolaborasi dan kepedulian.

Dengan didukung semua LK artinya mereka belajar bekerjasama sekaligus menambah keakraban sehingga hal ini dapat diaplikasikan ke dalam dunia kerja meskipun dalam format daring.    Tak hanya itu, kondisi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ini tak ubahnya membuat mahasiswa menjadi merasa sendiri.

“Kegiatan ini mengajak mahasiswa tetap merasa sebagai bagian dari keluarga yang peduli harapannya bisa membuat mahasiswa tetap stay positive. Selain itu hal yang kecil ternyata bisa menjadi “besar” jika dilakukan bersama-sama,” tutup Arja. (q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *