Jatim Raya

Begini Cara Dinas Pendidikan Kota Kediri Peringati Hardiknas 2018

18
×

Begini Cara Dinas Pendidikan Kota Kediri Peringati Hardiknas 2018

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kota Kediri diisi dengan serangkaian kegiatan yang menarik di antaranya seni pagelaran wayang kulit semalam suntuk.

Tidak hanya itu, tetapi juga gelar seni budaya pelajar Kota Kediri (Genibudjari), Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernasbaku) dan pameran pendidikan yang diisi oleh Himpaudi dan IGTKI dari 3 kecamatan di Kota Kediri.

Sebagai pembuka acara, ditampilkan permainan angklung dari siswa/siswi TK Pembina dengan judul Aku Punya Sayap. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan teater dari guru serta gerak dan lagu dari siswa/siswi PAUD.

Sekretaris Daerah Kota Kediri, Budwi Sunu hadir dalam acara Sosialisasi dan Publikasi PAUD serta launching Gernasbaku (Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku) Kota Kediri bertempat di Lapangan GOR Jayabaya

Dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini penting untuk meningkatkan kesadaran bagi para orang tua tentang pentingnya pendidikan dan memberikan ilmu pengetahuan,salah satu yang bisa dilakukan untuk memberikan ilmu pengetahuan adalah dengan membaca buku.

“Kita memberikan ilmu asalnya dari membaca, kita tidak akan mendapatkan ilmu kalau kita tidak pernah membaca. Kalau kita sebagai orangtua memberikan ilmu dengan membiasakan gemar membaca, insyaAllah anak-anak juga akan meniru apa yang dilakukan orangtua,” Ujarnya. Sabtu (5/5/2018)

Budwi menambahkan, bahwa anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang harus dibina dan dididik, agar tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual saja, namun juga memiliki kecerdasan mental dan spiritual

“Anak-anak yang ada di sini adalah anak-anak yang memasuki masa golden age atau masa usia emas, yang berarti bahwa dalam masa-masa emas ini otak mereka berkembang dengan cepat. Untuk itu, saya mengajak bapak/ibu untuk mendidik, membina dan mengarahkan mereka. Karena keluarga adalah lembaga pendidikan non formal pertama yang memberikan pendidikan untuk anak-anak kita. Baik buruknya mereka tergantung kita sebagai orang tua,” terangya

“Dengan pembinaan, diharapakan bisa menjadi generasi yang unggul yaitu anak yang memiliki intelektual tinggi dan mempunyai cerdas otak serta watak dan diharapkan dapat memiliki karakter baik yaitu disiplin, jujur serta tanggung jawab,” imbuhnya.

Pembukaan acara Gernasbaku ini ditandai dengan pemukulan gong oleh sekretaris daerah kota kediri didampingi oleh kepala Dinas pendidikan Dan kepala Kemenag kota Kediri.

Hadir dalam acara, Sekretaris Daerah Kota Kediri, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Ketua GOPTKI, Ketua HIMPAUDI, Ketua IGTKI, Para Kepala sekolah, guru, para wali murid serta siswa/siswi TK dan PAUD se-Kota Kediri. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *