Begini Semarak Pesta Pantai Mappanre RI tasie Pasca Lebaran

BATULICIN (Suarapubliknews) – Kabupaten Tanah Bumbu saat ini disemarakkan dengan perayaan Pesta Pantai Mappanre ri tasie.

Pasca lebaran idul Fitri ini, para pengunjung mulai memadati area Mappanre Ri tasie dan menikmati berbagai hiburan dan jajanan para pedagang yang terbentang dengan lapak dagangannya.

Termasuk kehadiran Bupati Tanah Bumbu dr HM.Zairullah Azhar dan jajarannya, yang seraya membuka kegiatan tersebut pada Sabtu malam (7/5/2022 ) di Pantai Pagatan.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa hormat kepada semua pihak yang telah memberikan atensi sekaligus perhatian bahkan peranan penting yang luar biasa.

”Khususnya kepada Lembaga Ade Ogie beserta seluruh panitia, serta kepada Pak H. Amir Nasrudin BCMP atas partisipasinya,” ucapnya.

Kemudian rasa bangga juga disampaikan kepada seluruh yang datang ke Tanah Bumbu terutama para pedagang yang membuka kios-kios dagangannya hingga bisa memeriahkan event budaya tersebut.

Dia menyampaikan, di tengah seluruh ujian dan cobaan yang diberikan Allah jika selalu berdoa maka semuanya akan dipermudah.

Hal ini terbukti dengan Tanah Bumbu yang berhasil meraih juara pertama dalam penanganan Covid-19 se Kalimantan sehingga kegiatan Event Budaya Mappanre Ri Tasi E mendapatkan izin untuk dilaksanakan.

Dia berharap dengan dilaksanakan Event Budaya Mappanre Ri Tasi E dapat memberikan berkah dan semangat untuk generasi muda di Tanah Bumbu dalam meraih kesuksesan di masa depan.

Orang nomor satu di Tanah Bumbu itu berpesan agar tertib mengikuti pelaksanaan hiburan sehingga keamanan tetap terjaga.

Sementara itu, sebelum acara hiburan dibuka Bupati , sebuah lagu dibawakan oleh artis nasional Raza KDI, yang disaksikan ratusan penonton yang berada di depan Panggung Hiburan Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Usai membuka acara hiburan, Bupati beserta rombongan beralih ke panggung festival dangdut religi untuk menyaksikan pelaksanaan festival tersebut.

Suasana pantai Pagatan semakin semarak karena diisi dengan hiburan festival dangdut religi, wahana bermain anak-anak, dan berbagai macam dagangan baik berupa makanan, alat dapur maupun pakaian dan sebagainya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. (Q cox, Imran)

Reply