Jatim Raya

Bentuk Struktural Baru, DPD Hanura Jatim Copot Warsito dari Jabatan Sekretaris

25
×

Bentuk Struktural Baru, DPD Hanura Jatim Copot Warsito dari Jabatan Sekretaris

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memang sedang dilanda persoalan intern ditingkat pusat. Endingnya, kubu Ketum Oesman Sapta Odang (OSO) mencopot Sarifuddin Sudding dari jabatan Sekjen yang kemudian menunjuk Herry Lontung sebagai penggantinya.

Kondisi ini ternyata juga berimbas langsung kepada jajaran organisasi Partai Hanura di tingkat DPD, termasuk di wilayah Jatim yang akhirnya juga merombak susunan pengurusnya dengan beberapa nama baru.

Nama baru yang menjadi sorotan publik adalah Kakung Santosa, SE, karena menggantikan posisi Warsito sebagai Sekretaris DPD Hanura Jatim.

Menurut Ketua DPD Hanura Jatim Kelana Aprilianto, perombakan jajaran pengurus baru ini untuk semakin meningkatkan konsolidasi partai dalam menyongsong Pilkada serentak 2018 (pilgub Jatim), Pileg, dan Pilpres.

Disinggung soal pencopotan nama Warsito dari jabatan Sekretaris DPD Hanura Jatin, Kelana mengatakan bahwa yang bersangkutan telah menjadi salah satu calon di bursa Pilkada Mojokerto.

“Kan dia sudah mencalonkan diri sebagai peserta Pilkada, dan itupun diusung oleh partai lain,” Ucap Kelana kepada Suarapubliknews.net. Jumat (26/1/2018)

Untuk diketahui bahwa saat ini Warsito telah resmi berpasangan dengan Moeljadi menjadi pasangan calon yang terdaftar ke KPU Kota Mojokerto sebagai kontestan di Pilwali 2018. Pasangan ini diusung PAN dan PKS.

Kepada jajaran pengurus yang baru, Kelana berharap agar organisasi partai bisa semakin solid. Namun Kelana juga tidak menampik jika penggantian struktural ini merupakan imbas dari kekisruhan Partai Hanura di tingkat pusat.

“Kami se Indonesia terkena imbasnya, dan untuk Jatim, kami akan mendukung yang terdaftar secara sah di Kemenkumham,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *