Beralasan Terhimpit Kebutuhan Ekonomi, Warga Nganjuk Tega Menjual Istrinya

KEDIRI (Suarapubliknews) – Jika sudah terhimpit kebutuhan ekonomi, siapapun bisa kalap dengan melakukan segala cara, seperti yang dilakukan oleh AHS (42) yang dengan sengaja menjual istrinya sendiri demi rupiah melalui media sosial jenis FB.

AHS tercatat sebagai warga RT 012/RW 006 Dusun Singkalayar, Desa Singkalayar, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk, yang akhirnya berhasil diringkus oleh Satreskrim Pores Kediri di kamar 209 Hotel Omah Pawon Jl. Raya Putih, Desa Putih, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri.

Keterangan ini disampaikan AKBP Lukman Cahyono Kapolres Kediri dalam acara presscon yang dihadiri oleh sejumlah jurnalis dari berbagai media, pada hari Rabu (7/4/2021).

“Modus yang dilakukan pelaku, dengan cara memposting MR (41) istrinya melalui akun facebook dengan nama Suwinger Pasutri Tulungagung Kediri, dengan tarif Rp 1 Jt kepada pelanggannya,” ucap Kapolres Kediri

Sayangnya modus pelaku tercium oleh Polisi yang langsung bergerak dengan capat dan melakukan penggerebekan ke lokasi yang digunakan pelaku untuk eksekusi transaksi prositusi.

Dari penggrebekan tersebut, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 buah sprei warna putih, 2 buah kondom bekas, 1 buah Hp Samsung warna hitam, 1 buah buku nika dan uang tunai sebanyak RP.1 Jt

“Akibat perbuatanya, AHS (Pelaku) kita Jerat dengan Pasal 296 KUHP Jo 506 KUHP tentang mucikari dengan ancaman hukuman 1 tahun 4 bulan,” Kapolres Kediri.

Fatalnya lagi, saat ditanya wartawan, ternyata pelaku AHS mengaku jika dirinya telah lima kali menjual MR istrinya kepada laki-laki hidung belang dengan alasan terhimpit kebutuhan ekonomi. (q cox, Iwan)

Reply