Jatim RayaPemerintahan

Beri Motivasi Generasi Muda Untuk Perkaya Skill dan Portofolio, Wagub Emil: Jangan Mager!

26
×

Beri Motivasi Generasi Muda Untuk Perkaya Skill dan Portofolio, Wagub Emil: Jangan Mager!

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengajak generasi muda untuk memperkuat keterampilan mereka dalam berbagai bidang. Menurutnya nilai jual generasi muda saat ini adalah hasil karya dan skill mereka. Dengan ini, generasi muda dapat memperkaya portofolio karya mereka dan sebagai imbasnya, menambah peluang untuk mendapatkan pekerjaan.

“Sekarang yang penting bukanlah jabatan, hierarki perusahaan atau tangga karir. Tapi justru portofolio, membangun karya-karya nyata, itulah yang menjadi nilai jual seorang generasi milenial,” ungkapnya dalam Awarding dan Workshop “Millenial Inspiring Talk” bersama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo di Bale Bumi Mojopait Gedung HD RSUD Sidoarjo Rabu (8/6).

Dalam hal ini, Ia mengajak para Milenial dan generasi muda lainnya untuk tidak malas bergerak alias mager. “Jadi untuk memperkaya skill, jangan mager ya. Kemudian, jangan dekar dengan yang jauh tapi jauh dengan yang dekat. Kita harus bisa berempati pada lingkungan sekitar dan melalui profesionalisme kita mengambil pertimbangan,” sambung Wagub Emil.

Wagub Emil menyarankan, pengayaan keterampilan dapat dilakukan oleh generasi muda melalui berbagai media pelatihan dan perlombaan. Seperti yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Di sini, Ia mengapresiasi baik semangat generasi muda untuk menggali keterampilan mereka, serta upaya pemerintah daerah untuk bersinergi mewadahi hal ini.

“Dalam awarding ini ada menyangkit videografi, branding, ada fotografi, ada juga citizen journalism. Kiat generasi muda di bidang ini memang perlu diapresiasi. Selain itu saya juga ingin mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang memberikan program serta awarding ini. menggandeng banyak elemen yang sangat penting,” sebutnya.

Mewakili Pemprov Jatim, Wagub Emil menegaskan bahwa pemerintah dalm hal ini bukan hanya sebatas memberi wadah, melainkan juga bersinergi bersama para pemuda. “Kita di sini tak cukup hanya dengan mewadahi. Kita dari pihak Pemprov Jatim maupun Pemda akan melakukan yang terbaik untuk dapat memfasilitasi dan bersinergi bersama kiat dan ide kreatif para pemuda,” tutupnya. (Q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *