Pemerintahan

Berkemeja Putih, Wali Kota Risma Awali Pagi Dengan Tinjau Kawasan Wonosari

9
×

Berkemeja Putih, Wali Kota Risma Awali Pagi Dengan Tinjau Kawasan Wonosari

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Sejak pukul 06.00 WIB, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Pematusan, Erna Purnawati melakukan pengecekan secara langsung di daerah Wonosari Surabaya. Dalam agenda pagi ini, Wali Kota Risma bersama jajaran, meninjau langsung Jalan Wonosari yang belum terdapat saluran air.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Pematusan, Erna Purnawati mengatakan bahwa pagi ini, pihaknya bersama jajaran melakukan tinjauan lapangan di kawasan Wonosari Surabaya. Dalam tinjauan pagi ini, ia bersama Wali Kota Risma ingin mengecek langsung kawasan tersebut yang belum terdapat saluran air.

“Untuk yang belum terdapat saluran air, rencananya akan kami buatkan,” kata dia, Selasa, (26/6/2018).

Selanjutnya, kata dia, pihaknya bersama jajaran kemudian melanjutkan tinjauan lapangan menuju Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di kawasan Jalan Mrutu Kalianyar. Lokasi yang terdapat Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Mrutu Kalianyar tersebut, menurut dia, rencananya bakal akan diubah menjadi sebuah taman untuk masyarakat.

“Untuk pengerjaan taman di tempat yang sebelumnya merupakan TPS, nanti akan dilakukan oleh Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya. Saat ini, sedang kami lakukan pembersihan dan selanjutnya akan diubah menjadi Taman untuk masyarakat,” ujar perempuan berkerudung ini.

Saat ini, lanjut dia, untuk pengerjakan awal sudah mulai dilakukan, dengan melakukan pengerukan di kawasan tersebut menggunakan alat berat. Pembersihan juga dilakukan pada sungai di sekitaran tempat ini, agar terkesan lebih bersih dan terhindar dari banjir.

“Pagi ini pengerjaan sudah mulai kami lakukan dengan menggunakan beberapa alat berat,” imbuhnya.

Disampaikan Erna, selain mengubah TPS menjadi taman agar terkesan lebih indah dan bersih, di lokasi tersebut, bakal dilakukan pengerjaan jalan inspeksi, yang akan tembus dari jalan Wonosari menuju Jalan Mrutu Kalianyar. “Itu nanti akan menjadi jalan inspeksi (jalan tembus) untuk masyarakat sekitar,” paparnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan terus melakukan pembenahan infrastruktur, termasuk melakukan pengerukan dan pembersihan di beberapa sungai agar terhindar dari banjir. Hal ini merupakan komitmen Pemkot Surabaya untuk memberikan layanan dan fasilitas terbaik bagi warga Kota Surabaya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M. Fikser yang turut mendampingi Wali Kota Risma meninjau lokasi menambahkan tinjauan pagi ini diawali dengan mengunjungi jalan Wonosari, untuk mengecek secara langsung kawasan tersebut yang belum terdapat saluran air. Selanjutnya, kata dia, tinjauan kemudian dilanjutkan menuju ke TPS Mrutu Kalianyar.

“Di sekitar kawasan tersebut (TPS Mrutu Kalianyar), akan dilakukan pembersihan, dan pembongkaran. Selanjutnya pemkot akan mengubah TPS tersebut menjadi sebuah taman agar terlihat lebih bersih dan terkesan indah,” tutupnya. Sumber Humas Pemkot Surabaya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *