Bersama 3 Eks Politisi PSI, Anugrah Ariyadi Resmi Gabung ke Partai Nasdem

SURABAYA (Suarapubliknews) – Hari ini Senin (8/03/2021), Partai Nasdem Surabaya mendapatkan tambahan kader baru yang siap menjalankan sekaligus memperkuat misi restorasi partai besutan Surya Paloh di Kota Surabaya.

Diantaranya Anugrah Ariyadi mantan elite PDIP Surabaya, dan Tiga elite PSI, baik di level Provinsi Jawa Timur dan Kota Surabaya, memutuskan untuk bergabung dengan NasDem Kota Surabaya.

Ketiganya adalah mantan Wakil Ketua PSI Jawa Timur Wendik Arifyanto, mantan Ketua DPD PSI Surabaya Puji Kurniawati, dan tokoh PSI Surabaya Gunawan.

Di kantor DPD NasDem Kota Surabaya, Anugrah Ariyadi mengatakan jika pilihannya bergabung dengan partai pemilik 3 kursi di DPRD Surabaya ini didasari beberapa pertimbangan.

“Diantaranya adalah prestasi NasDem yang terus menanjak padahal banyak partai yang justru turun,” katanya.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya periode 2014-2019 ini pun mengungkapkan jika restu keluarga menjadi salah satu alasan lain. “Tidak mungkin saya mengambil keputusan tanpa dengan restu keluarga,” tegas Anugrah.

“Saya tidak berani menjanjikan apa-apa. Tapi saya siap memberi kebanggaan untuk Partai NasDem,” tandasnya.

Di sisi lain, Ketua DPD NasDem Kota Surabaya Robert Simangunsong mengatakan bergabungnya kader-kader baru ini siap lebih memperkuat partainya untuk bisa memenuhi target di Pemilu 2024 mendatang.

“Target kami adalah bisa meraih 10 kursi di DPRD Surabaya. Dengan bergabungnya tokoh-tokoh luar biasa ini kami yakin target itu bisa terpenuhi,” papar Robert.

Sebagai informasi, Anugrah Ariyadi merupakan sosok senior yang lama malang melintang di PDIP Kota Surabaya. Sempat menjadi Ketua Badan Hukum DPC PDIP Surabaya, Anugrah juga merupakan salah satu motor utama konsolidasi massa dalan proses pemenangan Risma-Bambang DH maupun Risma-Whisnu di Pilwali Surabaya beberapa tahun lalu.

Di DPRD Surabaya pun, Anugrah di periode 2014-2019 memiliki rekam jejak yang luar biasa. Hampir seluruh komisi di DPRD Surabaya sudah pernah Ia duduki. Mulai Komisi A, Komisi D, hingga Komisi B. (q cox)

Reply