Bersama Kodam V Brawijaya, Apkrindo Gelar Penyaluran Bantuan ke Masyarakat Terdampak Covid 19

SURABAYA (Suarapubliknews) – Di tengah melambatnya perekonomian di Tanah Air akibat pandemi virus corona (Covid-19), tak menyurutkan komitmen pelaku usaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo) Jawa Timur untuk ikut berbagi dalam meringankan beban masyarakat.

Ketua Apkrindo Jatim, Tjahjono Haryono mengatakan meski saat ini kalangan pelaku usaha kafe dan restoran dihadapkan pada kondisi lesunya penjualan akibat penerapan social distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran Covid-19, namun para pelaku usaha berkomitmen untuk sama-sama melawan Covid-19 dengan membantu masyarakat terdampak.

“Mudah-mudahan bantuan yang disampaikan ini bisa ikut meringankan beban masyarakat di masa-masa yang sulit. Dan tentunya kita harus terus berikhtiar dan berdoa agar pandemi ini segera berakhir dan mudah-mudahan kegiatan ekonomi bisa kembali normal sehingga semua bisa menjalani kegiatan seperti biasanya,” katanya

Kali ini Apkrindo Jatim mendonasikan paket sembako kepada jajaran Kodam V/Brawijaya di Surabaya. Donasi diserahkan langsung Ketua Apkrindo Jatim yang didampingi sejumlah pengurus kepada Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah di Makodam V/Brawijaya.

Donasi yang diserahkan berupa 500 dus mie instan, 500 kantong beras @5 kg, dan sekitar 5000 butir telur ayam.

Bantuan sembako tersebut berasal dari donasi yang dikumpulkan dari para pengusaha kafe dan restoran anggota Apkrindo Jatim. Mereka juga sama-sama ikut berbagi di tengah pandemi ini. Sebelumnya Apkrindo Jawa Timur juga memberikan bantuan serupa kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Dalam kesempatan itu Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah mengucapkan terima kasih atas donasi dan kepedulian Apkrindo Jawa Timur. Dia berharap donasi dan kerja sama dari sejumlah pihak bisa meringankan beban mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami berharap wabah pandemi Covid-19 ini bisa segera kita lewati dan tentunya dengan kerjasama dari semua pihak terutama masyarakat untuk terus memperhatikan anjuran pemerintah guna menjalankan protokol kesehatan dengan baik,” ujarnya. (q cox, tama dinie)

Reply