Bike To Work, Wakil Wali Kota Bagikan Masker, Sarapan Bareng hingga Serap Aspirasi Warga

SURABAYA (Suarapubliknews) – Berbeda dari hari biasanya, kali ini Wakil Wali Kota Surabaya Armuji berangkat kerja menuju balai kota menggunakan sepeda atau bike to work. Dengan mengenakan jersey gowes komplit dengan sepatu serta helmnya, dia terlihat bersemangat mengayuh sepeda. Sesekali ayuhannya memelan, lantaran ia melepas dahaga terlebih dahulu dengan menikmati sebotol air yang dibawa.

Berangkat dari rumahnya yang terletak di Jalan Rungkut Penjaringan, Jumat (12/03/2021), Cak Ji – sapaan akrab Wakil Wali Kota Armuji pun menempuh rute yaitu Jalan Dr Ir Soekarno –  Kertajaya – Gubeng – Pemuda hingga Yos Sudarso. Disela-sela bersepeda, tepatnya di Jalan Gubeng tiba-tiba dia berhenti untuk menyapa dan membagikan masker kepada warga yang sedang beraktivitas.

“Ini masker dipakai untuk gantian,” katanya kepada warga.

Setelah itu, dia pun kembali melanjutkan perjalanannya. Ayuhannya kembali melambat saat tiba di Jalan Pemuda. Dia melihat sekelompok ojol seperti sedang menunggu customer. Dengan suara yang lantang, Cak Ji menyapa dan menghampiri mereka. “Ini masker untuk panjenengan,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, dia memanggil stafnya untuk mengeluarkan nasi kotak yang dibawanya dari rumah untuk dibagikan kepada mereka. Sambil sarapan, Armuji pun berdialog menyerap asiprasi mereka satu per satu. Dalam kesempatan itu, dia mengatakan ingin mengetahui kondisi warga yang sesungguhnya.

“Menyerap aspirasi masyarakat dengan turun langsung. Supaya kita tahu pandemi Covid-19 memang berpengaruh kepada perekonomian,” urai dia.

Tidak hanya itu, dia menyebut apa yang diutarakan para ojol tersebut, akan menjadi perhatian dia bersama jajarannya di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Oleh sebab itu, dia mengajak kepada seluruh warga untuk tetap mengedepankan displin protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Sebab, menurut Ck Ji, ketika persoalan ini diselesaikan dengan keterlibatan yamg aktif dari masyarakat, pandemi Covid-19 akan segera berlalu di Kota Pahlawan.

“Dari apa yang disampaikan beliau-beliaunya menjadi perhatian bagi kita semua. Untuk kepatuhan prokes warga sudah luar biasa. Terus dipertahankan meskipun sudah ada vaksinasi,” pungkasnya. (q cox)

Reply