NasionalPemerintahan

Bimtek Pelaporan Keuangan Desa se-Kecamatan Ditutup, Begini Harapan Bupati Tanbu

44
×

Bimtek Pelaporan Keuangan Desa se-Kecamatan Ditutup, Begini Harapan Bupati Tanbu

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Samsir menutup secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara Pelaporan Keuangan Desa se-Kecamatan Satui, Selasa (13/6/2023).

Dalam sambutanya, Bupati melalui Kepala DPMD Tanbu Samsir mengapresiasi dengan dilaksanakannya Bimtek Tata Cara Pelaporan Keuangan Desa Kecamatn Satui yang digagas oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Satui.
Ini baru pertama kali dilaksanakan. Bimtek seperti ini sangat penting dilaksanakan dalam mengelola keuangan desa. Jangan sampai dalam pertanggungjawaban keuangan desa berbeda-beda disetiap desa maka dalam hal ini perlu untuk menyeragamkan laporan keuangan desa, sehingga hal ini juga dapat meminimalisir penyalahgunaan penggunaan keuangan desa,” Kata Samsir.

Selain itu, Samsir juga berharap desa dapat menggali potensi sehingga meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD).

Samsir juga berpesan kepada peserta dalam merencanakan program desa maupun peningkatan PAD harus mengacu aturan serta musyawarah desa, jangan sampai tidak musyawarah hal ini akan memicu potensi masalah kedepannya.

Bimtek Tata Cara Pelaporan Keuangan Desa Kecamatan Satui dilaksanakan 3 (tiga) hari dari tanggal 11-13 Juni 2023. Peserta Bimtek merupakan seluruh perwakilan Desa sebanyak 20 Desa dengan jumlah peserta 60 orang. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *