Hotel & Resto

Black Box Battle 2023, Asah Kreativitas Ahli Kuliner di Archipelago International Jatim

41
×

Black Box Battle 2023, Asah Kreativitas Ahli Kuliner di Archipelago International Jatim

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO (Suarapubliknews) ~ Archipelago International, sukses menyelenggarakan Black Box Battle 2023 di favehotel Sidoarjo. Kompetisi memasak bergengsi ini diikuti oleh 16 pemimpin F&B dan 17 Executive Chef terbaik di wilayah Jawa Timur.

Vice President of Operations Winston Hanes megatakan pihaknya sangat antusias untuk kembali menyelenggarakan Black Box Battle ke-3. “Program ini menjadi wadah yang tepat untuk merayakan kreativitas dan dedikasi para ahli kuliner kami di wilayah Jawa Timur, serta memberikan penghargaan atas talenta mereka dalam industri F&B, selain itu juga menjadi ajang mempromosikan kuliner Jawa Timur,” katanya.

Para peserta diharuskan menciptakan hidangan luar biasa dalam waktu yang terbatas dengan menggunakan bahan makanan dan rempah-rempah yang disediakan dalam kotak hitam misterius. Kompetisi ini menghadirkan tantangan baru yang lebih menantang bagi para peserta di wilayah Jawa Timur. Para chef diberikan kebebasan untuk mengolah bahan masakan rahasia tersebut menjadi berbagai olahan yang menginspirasi mereka, mulai dari masakan tradisional hingga mancanegara.

Chef Gelar Edhi Wibowo dari ASTON Mojokerto Hotel & Conference Center mengatakan adlam kompetisi ini Ia \saya membuat Ayam Kari Kecombrang. “Inspirasi saya adalah masakan yang saya sebetulnya hobi memakan betutu dan ini saya tumis sedikit dengan bumbu kari tapi saya masukkan bumbu betutu dan kecombrang. Dan itu menghasilkan suatu rasa yang sangat unik, Alhamdulillah hari ini menghasilkan medali emas lewat kreativitas saya dalam mengolah makanan,” ujarnya.

Corporate Chef East Area, Archipelago International Denny Frederik berharap kompetisi ini dapat menjadi ajang bagi para profesional F&B untuk menunjukkan kemampuan mereka dan dapat terus berkarya untuk mengembangkan industri F&B di Indonesia.

Pemenang dari kategori Food Battle; Juara 1 diraih oleh Chef Gelar Adhi Wibowo dari ASTON Mojokerto Hotel & Conference Center memenangkan Piala Charles Brookfield. Juara 2 diraih oleh Chef Subadri dari ASTON Madiun Hotel & Conference Center, sebagai pemenang Piala John Flood, dan untuk juara 3 diraih oleh Chef Denny Yosseano dari Quest Hotel Darmo Surabaya sebagai pemenang favorit.

Pemenang dari kategori Beverage Battle diraih oleh Agustina Sabrina dari ASTON Mojokerto Hotel & Conference Center sebagai Juara 1, memenangkan Piala Charles Brookfield, Diah Novita dari favehotel Malang sebagai Juara 2 memenangkan Piala John Flood, dan Tresnaji dari ASTON Madiun Hotel & Conference Center sebagai Juara 3 menjadi pemenang favorit. Pada kesempatan kali ini Black Box Battle juga dimenangkan oleh peserta perempuan pertama di tahun 2023 ini. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *